Walikota Pariaman Goro Bersama di Water Front City Kawasan Batang Pam Pan

 


Pariaman, Kawasansumbar.com Pagi ini, Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Asisten, beberapa Kepala OPD, jajaran Polisi Pamong Praja dan Damkar, BPBD dan Perkim LH, Lurah se Kecamatan Pariaman Tengah, dan masyarakat setempat, bergotong royong membersihkan sisa-sisa material dan merapikan pepohonan yang ada di Water Front City Kawasan Batang Pam Pan, Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (21/12/2021).

"Pembangunan Water Front City Kawasan Batang Pam Pan ini telah selesai dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat (BPPWS), Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, pada November yang lalu, dan kita hari ini membersihkan sisa-sisa material dan merapikan pepohonan yang ada di kawasan ini," ujarnya.

Kawasan Batang Pam Pan sepanjang 900 meter, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 8,5 milyar lebih, dengan menggunakan dana APBN, dengan fasilitas berupa Dinding Penahan Tanah (DPT), railing, jalan pedestarian, jembatan penyeberangan orang, dan drainase, ungkapnya.

"Dengan telah selesainya pembangunan Kawasan Batang Pam Pan, Kelurahan Pondok II ini, kita berharap akan menjadi destinasi baru wisata yang ada di Kota Pariaman, sehingga akan menambah reverensi pilihan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, dengan mengedepankan konsep Water Front City (WFC)," tukasnya.

Genius yang turut serta bergotong royong bersama jajaran ASN dan Non ASN yang ikut saat itu, juga menghimbau agar masyarakat dapat merawat dan juga merasa memiliki kawasan yang telah ditata dengan baik ini, ulasnya.

"Kedepan kawasan ini, akan kita tata lebih baik lagi, yang nantinya akan muncul ekonomi baru dari kawasan ini, sehingga akan berdampak langsung ke masyarakat sekitar," tutupnya.

 (J)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto