Wawako Pariaman, ikuti Rakornas TPAKD 2021 yang digelar OJK


 Pariaman, Kawasansumbar.com  --- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 2021, yang digelar secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Kamis (16/12/2021).

Acara yang dibuka oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, mengatakan bahwa Rakornas TPAKD 2021 ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan komitmen dan sinergi seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan yang berimplikasi pada Pemulihan Ekonomi Nasional

"Kita memahami, dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, penerapan keuangan yang efektif dan efesien sangat diperlukan, apalagi dengan adanya recofusing anggaran oleh pusat ke daerah, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," ujar Mardison.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa Rakornas dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di daerah melalui kolaborasi dan inovasi guna mendorong perluasan akses keuangan dan mewujudkan sektor jasa keuangan.

"Sesuai apa yang disampaikan oleh Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, bahwa Kolaborasi dan inovasi diharapkan berperan optimal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas, dan Kota Pariaman terus berbenah untuk mewujudkan hal tersebut, dan ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai terbaik 9 dalam penganugerahan Inovasi Goverment Award (IGA) 2021, yang digagas oleh Kemendagri," ungkapnya.

Rakornas TPAKD, merrupakan salah satu wujud kebersamaan dalam mendukung pemulihan ekonomi pada masa pandemi, dan kita di daerah saat ini sedang menyamakan sinergi dan persepsi dalam pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi yang dilakukan bersama, antara pusat dan daerah serta stakeholder terkait, ulasnya.

"Tujuan TPAKD, antara lain mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan yang ada," tukasnya.

Mardison menjelaskan pemerintah sedang mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah untuk memperluas penyediaan pendanaan produktif, antara lain untuk pengembangan UMKM, dan kegiatan perbaikan ekonomi lainya.

"Semoga kita semua bersepakat, agar seluruh stakeholder terkait dapat terus bersinergi dalam mendukung Pemulihan ekonomi Nasional pasca pandemi, dan kita di daewrah akan selalu mendukung untuk itu," tutupnya.

Pada Rakornas TPAKD ini, juga diserahkan penghargaan kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota, yang mempunyai TPAKD terbaik dalam TPAKD Award 2021. 

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto