Apresiasi buat Kapolsek suliki,insiden Rumah Gadang Pua Data Berakhir Damai


Limapuluh Kota kawasansumbar.com  Berkat peran Kapolsek Suliki, Iptu. Rika Susanto dan tokoh masyarakat Suliki, Handri Sanur, insiden di rumah Gadang, Pua Data, Koto Tinggi, Kec. Gunung Omeh, antara Dodi Arestu dan Arben Masri, 19/12/2021 yang bermuara dengan Laporan Polisi di Polsek Suliki, berakhir damai.

Kedua belah pihak yakni Dodi Arestu dan Arben Masri atau yang akrab di sapa Ben Pitopang Wartawan Payakumbuhpos.id sepakat melakukan perdamaian yang berlangsung di Polsek Suliki ,  Kecamatan Suliki , Kabupaten Limapuluh Kota , Jum'at 14 Januari 2022. 

Sebagaimana kedua belah pihak telah sama sama saling memaafkan dan membuat kesepakatan bahwa segala permasalahan yang ada selama ini di habiskan .

Menurut Kapolsek Suliki, Iptu. Rika Susanto dengan " Sitawa, Sidingin " sarannya " seyogyanya kita bersaudara, sebaiknya proses damai yang kita tempuh. Sebab bagaimanapun kita semua bersaudara , apalagi di ranah Minang ini , " ujar Iptu Rika Susanto.

Dimana kedua belah pihak baik Dodi Arestu dan Arben Masri di hadapan Polisi dan para saksi telah menanda tangani kesepakatan bersama bahwa tidak ada lagi permasalah di antara mereka . Semua telah habis dan tidak ada lagi tuntutan di belakang harinya .

Tentu dengan adanya perdamaian itu, disambut hangat oleh keluarga  kedua belah pihak. Dimana tampak saat itu Arben Masri bersilaturahmi dengan keluarga Dodi Arestu di Jorong Pua Data , Nagari Koto Tinggi ,Kecamatan Gunuang Omeh  Kabupaten Limapuluh Kota . 

Hadir di tengah keluarga besar Dodi Arestu Rumah Gadang Pua Data , Arben Masri yang di dampingi oleh Pimred Payakumbuhpos  Tata Tanur dan Wartawan senior  Nailul Badri, disambut hangat oleh segenap pihak keluarga setempat.

" Alhamdulillah , semua telah selesai  dengan jalan damai . Semoga ini ada hikmah kedepannya dan menambah tali persaudaraan yang lebih erat lagi ," ujar Tata Tanur.

Begitu pula pihak keluarga dari Dodi Arestu menyambut baik kehadiran Arben Masri dan rekan wartawan lainnya di rumah gadang.bertepatan peringatan " Bela Negara", medio Desember 2021 lalu.

Semua tampak akrab  dan penuh persaudaraan . Semua kini telah terang tak ada lagi masalah, sebab damai itu indah , tutup Tata Tanur.

Sementara, Handri Sanur, selaku tokoh masyarakat Suliki, notabene mantan REFARGEN ( Relawan Fakhrizal- Genius Umar ), Cagub- Cawagub 2020 lalu, yang berperan aktif dilaksanakan perdamaian pasca insiden di rumah Gadang Piliang, Pua Data, Koto Tinggi, sangat di apresiasi banyak pihak.

Forum Wartawan Luak Limopuluah Koto ( FORWAKO ), Ketua, Edwar Bendang, Wakil Ketua, Dendi, Sekretaris, Tata "Albaga" Tanur, Bendahara, Syukrianto, Bidang Humas/ Protokol : Ben Pitopang, Bidang Organisasi : Nailul Badri, Bidang Advokasi, Gusherman, M H, Publikasi /Dokumentasi : Fajar Sitepu, Hukum dan HAM : Jeri Permana, SH, aturkan terimakasih dan mengapresiasi peran Kapolsek Suliki serta tokoh masyarakat Suliki, AnBos, demikian panggilan akrabnya.

#dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto