Bupati Agam Membuka Kegiatan LDS Se Nagari Nagari Ampang Gadang, Ampek Angkek

 


Agam, Kawasansumbar.com Bupati Agam Dr. H. Andri Warman membuka secara resmi kegiatan Perkampungan Didikan Subuh (LDS) Se Nagari Ampang gadang di halaman Kantor Wali Nagari Ampang Gadang, Ampek Angkek, Selasa (04/01). 

Kegiatan ini diikuti 3 MDTA dan 2 TPQ yang berasal dari MDTA Baiturrahim Parik Putuih, TPQ Al-Jihad Surau Pinang, MDTA Istiqomah Surau Kamba, TPQ Al-Jamiaa' Bonjol alam, MDTA Mahadul Islami Ampang Gadang.

Didampigi Kabag Kesra Surya Wendri, Wali Nagari Ampang Gadang Rifki Syaiful, Camat Ampek Angkek Eko Espito dan diikuti oleh masing-masing MDTA atau TPQ mengirim yang 10 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan dengan total jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 100 orang.

Bupati Agam mengatakan, Didikan Subuh adalah suatu konsepsi pendidikan Islam yang fungsional dan praktis.

"Didikan Subuh dapat membentuk pribadi muslim sejati yaitu pribadi yang seluruh aspek kehidupannya berlandaskan Al-Quran dan Sunnah",ujarnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan Didik Subuh ini anak-anak dapat menjadi pribadi yang mandiri.

"Dan semoga Didikan Subuh ini tetap dilestarikan eksistensinya karena Didikan Subuh memiliki fungsi yang dapat membentuk karakter bagi anak-anak sejak usia dini demi menjaga generasi Agam yang Madani" lanjut Andri Warman.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto