Dibuka Wakil Ketua komisi 1 DPRD kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir. SH di MESJID ALMUTAKIN MTQ dua kali setahun di kenagarian enam koto utara


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Remaja Masjid ALMUTAKIN, kenagarian enam koto utara  , Kecamatan Kinali , menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk qori dan qori’ah se-kecamat Kinali Minggu (16/1/2022).

Kegiatan yang terselenggara atas partisipasi remaja masjid, pengurus masjid dan seluruh elemen masyarakat di Nagari tersebut dibuka langsung oleh Wakil ketua komisi 1 DPRD kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir. SH 
Dalam sambutannya, Ali Nasir. SH sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar dua Kali satu tahun, seluruh elemen masyarakat di Nagari Kinali, enam Koto Utara tersebut. Karena dengan adanya kegiatan MTQ ini, merupakan salah satu langkah untuk meramaikan masjid.

“Kita sangat apresiasi untuk seluruh panitia dan masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan ini. Dengan adanya MTQ, membuktikan Kabupaten Pasaman Barat sebagai Kabupaten Pasaman   Barat   Yang   Maju, Bermartabat, dan Sejahtera ,” sebutnya.

Ali Nasir. SH berharap, kegiatan MTQ seperti ini, dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan selama dua kali setahun atau minimal satu kali dua tahun. Untuk itu kerja sama antara seluruh remaja masjid, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan seperti ini. 
“Kegiatan MTQ ini harus ada di Kabupaten Pasaman Barat. Kita patut bangga karena Masjid ALMUTAKIN merupakan salah satu masjid terbaik yang ada di Nagari Kinali dan saat ini juga telah mulai menyelenggarakan MTQ bukan hanya untuk masyarakat Pasaman Barat saja, namun juga melibatkan beberapa daerah yang ada di sekitar Kabupaten Pasaman Barat,” tuturnya.

Disaat yang sama, Ali Nasir. SH juga mengatakan bagi juara-juara dan kader-kader Hafizh Qur’an akan dibina Wakil ketua komisi I DPRD selaku pembina IPTAKU (ikatan pengajar TPA anam koto utara) nantinya. Agar bisa bersaing ke tingkat selanjutnya, baik di MTQ tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto