Inspektur Jenderal Kemenkumham RI lakukan Kunjungan dan berikan Apresiasi kepada Rutan Padang Panjang

Padang Panjang,- KawasanSumbar.com,—  Kunjungan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Bapak Ir. Razilu pada Satuan Kerja di Sumatera Barat saat ini masih berlanjut dan pada hari ini Sabtu (29/1) mengunjungi Rutan Kelas IIB Padang Panjang dimana dalam programnya yakni 3M: Menyapa, Mengajarkan, Menyadarkan kepada seluruh petugas Rupajang dan Menyapa seluruh WBP Rutan Padang Panjang

Rutan kelas IIB Padang Panjang (Rupajang) mendapat kesempatan pertama untuk satuan kerja yang dikunjungi oleh Irjen pada hari ini. Dengan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya dan Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sumbar, kedatangan rombongan disambut oleh Karutan Padang Panjang, Rudi Kristiawan dan jajaran.

Irjen dan rombongan diajak berkeliling dan melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan Rupajang, baik pelayanan terhadap pengunjung maupun pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Karutan juga menjelaskan berbagai perubahan dan inovasi-inovasi yang dilakukan Rupajang dalam hal pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM mulai dari Pojok Medis Rupajang, Layanan Visit New Normal, Layanan Integrasi, Dapur halal MUI, dan Layanan Rupajang Sigap adalah program unggulan dalam memberikan pelayanan prima dan pembinaan kepada Warga Binaan

Irjen mengapresiasi capaian dan prestasi Rupajang dalam restorasi dapur bersih yang telah memiliki sertifikat laik higienis, sertifikat penjamah makanan, serta sertifikat halal MUI. Irjen mengapresiasi kondisi dapur, blok hunian, dan sarana lainnya yang tertata rapi serta bersih.

Selanjutnya acara dipusatkan di Aula Rupajang bersama seluruh pegawai dan WBP Rupajang. Irjen memberikan arahan dan motivasi kepada WBP agar WBP menggunakan waktu dalam masa pembinaan ini untuk membaca dan menambah ilmu pengetahuan. Kemudian Irjen juga mengingatkan seluruh hadirin untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

 #DST

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto