KadivPas Sumbar Beri Apresiasi 27 Prestasi Nasional Yang Diraih UPT Pemasyarakatan Sumbar




Padang Panjang,- KawasanSumbar.com,— Awal tahun 2022 dimulai dengan resolusi kemenkumham "Menjadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik Semakin Pasti Menuju Indonesia Maju".
Serangkaian prestasi UPT Pemasyarakatan Sumatera Barat di tahun 2021sangat membanggakan dengan 27 prestasi tingkat nasional dan 10  prestasi tingkat daerah, diantaranya, 2 prestasi dari Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman yang meraih penghargaan sebagai Lapas Terbaik Pertama dibidang Pembinaan Warga Binaan Pemasysrakatan dari Menteri Hukum dan HAM RI, dan sebagai UPT Terbaik Kedua dalam Kegiatan Pengembangan Jagung Wilayah Khusus Lapas/Rutan Tahun 2021 dari Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI serta Lapas Kelas III Suliki juga mendapat penghargaan sebagai UPT Terbaik dalam Penyelenggaraan Bahan Makanan Bagi WBP dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Tak hanya itu, 24 UPT Lapas / Rutan se-Sumatera Barat juga mendapat penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Menteri Hukum dan HAM, serta penghargaan lainnya salah satunya yaitu Rutan Padang Panjang sebagai UPT Pertama di Sumatera Barat yang melaksanakan lomba MTQ antar WBP se-Sumatera Barat. Disamping itu Rutan Padang Panjang juga mendapatkan penghargaan sebagai UPT Pertama yang mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dalam penyelenggaraan pemberian makanan kepada WBP. Sertifikat halal MUI makanan Rutan Padang Panjang ini bukan main-main low, karena mungkin Lapas dan Rutan se-Indonesia ini baru satu ini aja yang mengajukan dan mendapatkan sertifikat halal MUI itu. Jelas M. Ali Syeh Banna Kadivpas Sumbar. 

Diharapkan kedepannya di Tahun 2022 ini semangat UPT Pemasyarakatan se-Sumatera Barat semakin menggelora guna mewujudkan Prestasi-prestasi lainnya sesuai dengan Resolusi Kemenkumham yang telah di cetuskan dan di deklarasikan pda hari kamis 6 Januari 2022 kemarin. 

Saya selaku Kadivpas Sumatera Barat sangat mengapresiasi kinerja anggota saya dibawah dan saya harap jangan berpuas diri, tetap semangat selalu berikan yang terbaik, wujudkan Pemasyarakatan Sumatera Barat di tahun 2022 ini "Semakin Rancak dan Semakin Pasti". Ungkap Kadivpas Sumbar itu. (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto