Luar Biasa... Tiada Libur, Rutan Padang Panjang Renovasi Ruang Layanan Visit New Normal


Padangpanjang,— KawasanSumbar.com Seakan tidak mengenal waktu libur, Walaupun di hari minggu 16 Januari 2022 Rudi Kristiawan selaku Karutan Padang Panjang  melakukan perbaikan ruang layanan visit new normal (Ruang kunjungan depan Rupajang) dimana Ruang Visit New Normal ini menjadi salah satu inovasi andalan yang Rudi buat dalam rangka proses menuju Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2021 lalu.

Walaupun Rutan Padang Panjang yang sering dipanggil nama kekiniannya Rupajang di tahun 2021 lalu hanya lolos WBP di tingkat TPI Kemenkumham RI saja dan belum lolos di tingkat TPN Kemenpan RB, Rudi tidak menyerah begitu saja. Pihaknya mengaku akan tetap terus berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa layanan Rupajang seperti masyarakat dan WBP. Walaupun sebenarnya semua kalangan masyarakat Padang Panjang dari berbagai elemen sudah mengakui bahwa perubahan pelayanan dan bentuk fisik Rupajang serta seluruh anggotanya sudah berubah 180 derajat terutama sudah tidak ada lagi pungli, HP, Narkoba serta zero pelanggaran dalam Instansi yang Rudi pimpin. Ya, tentu kami akan selalu berjuang untuk bisa mendapatkan predikat WBK dan utamanya adalah bagaimana caranya kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ujar Rudi kepada media sambil mengawasi para pekerja di depan Rupajang.

Untuk mewujudkan kepuasan masyarakat, Karutan yang berusia 33 tahun itu seakan tidak kehabisan akal. Kali ini di awal tahun 2022 pihaknya mempunyai rencana untuk membuat Lorong Ruang Tunggu Kunjungan serta menambah Ruangan Kunjungan  Visit New Normal. Hal ini tujuannya adalah karena letak geografis Rutan Padang Panjang yang diapit gunung dan diatas dataran tinggi sehingga sering terjadi hujan. Ketika ruangan ini nantinya sudah jadi walaupun hujan deras para pengunjung tetap akan bisa menitipkan makanan, bertatap muka dengan WBP tanpa masuk kedalam Rutan dan tanpa melanggar protokol kesehatan dan tidak akan kehujanan atau kebasahan.

Kami mempunyai slogan yang mungkin sama dengan slogannya Suzuki yaitu "Inovasi Tiada Henti". Selalu ada inovasi dalam Rupajang karena setiap hal apa yang saya lihat ketika ada celah yang akan menimbulkan masalah pasti akan saya deteksi sedini mungkin dan carikan solusinya.  Hal ini terbukti bahwa selama saya memimpin disini sudah banyak sertifikat, penghargaan serta apresiasi dari pimpinan baik tingkat kantor wilayah maupun tingkat pusat yang kita raih serta banyak juga UPT lain yang melakukan study tiru ke Rupajang ini. Jelas Karutan yang lahir dari blora itu.

Sebagai penutup, Rudi menjelaskan bahwasanya Rutan Padang Panjang akan tetap berjuang menuju Zona Integritas demi mewujudkan WBK & WBBM seperti arahan pimpinan yang ia terima. Disamping itu pihaknya juga menjelaskan bahwa selain renovasi ruang layanan depan Rupajang, Renovasi bangunan di dalam Rupajang seperti Aula, Tembok gedung, Ruang kerja serta bangunan kantor lainya juga direnovasi secara bertahap pada tahun 2022 ini. Anggaran yang kami gunakan adalah anggaran pemeliharaan gedung yang sudah ada dalam DIPA tahun 2022. Ini bentuk kerja nyata kami sehingga apa yang kami lakukan sifatnya semakin PASTI seperti Jargon Kemenkumham RI tahun 2022 yang mempunyai arti semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif. Tutup alumni Akip 43 itu. (DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto