Musyawarah Nagari Serah Terima Kegiatan 2021 dan Peresmian Aula Kantor Wali Nagari H. Hamsuardi didampingi Syafridal


Hamsuardi : Kita Kembangkan Potensi Nagari Kapa
Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Kerjasama semua pihak termasuk wali nagari, jorong, bamus dan masyarakat Nagari Kapa sudah memiliki kemajuan yang pesat. Terbukti dengan terpilihnya Nagari Kapa sebagai peringkat pertama dalam ajang Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021. 

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Syafridal saat menghadiri musyawarah desa serah terima kegiatan pemberdayaan dan pembangunan tahun anggaran 2021 sekaligus peresmian aula kantor Wali Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Senin (3/1) di halaman kantor wali nagari Kapa.
"Sudah banyak kemajuan-kemajuan yang berarti untuk masyarakat yang telah dilakukan oleh bapak wali nagari, bamus dan juga masyarakatnya. Banyak potensi yang harus kita kembangkan di Nagari Kapa ini, contohnya seperti Posyantek Karya Mandiri yang telah menciptakan teknologi berdaya guna bagi masyarakat", kata Hamsuardi.

Dalam musyawarah dan peresmian, Bupati Hamsuardi mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Nagari Kapa.

Selain di bidang pertanian lanjutnya, bidang kesenian, bakat dan inovasi yang dimiliki generasi muda Nagari Kapa juga harus dikembangkan. Bahu membahu dan berkoordinasi, agar potensi yang dimiliki menjadi badan usaha milik nagari dan memiliki pendapatan nagari.
"Mulai saat ini kita harus mengembangkan apa yang harus kita kembangkan. Bukan hanya kisah Maryono yang dalam usahanya meningkatkan hasil pertanian di Pasbar ini, kita juga harus melihat potensi apa yang bisa kita kembangkan di bidang lainnya", ujar Hamsuardi. 

Anggota DPRD sekaligus Putra terbaik Nagari Kapa Syafridal mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati beserta rombongan. Ia juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi bersama masyarakat membangun nagari Kapa. Ia yakin, Nagari Kapa bisa setara dengan nagari lainnya di Kabupaten Pasaman Barat, Papar nya

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan selamat, atas kekompakan perangkat nagari yang akhirnya telah memiliki gedung aula. Ia berharap, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati beserta rombongan. Ia juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi bersama masyarakat membangun nagari Kapa. Ia yakin, Nagari Kapa bisa setara dengan nagari lainnya di Pasbar.

"Kami mewakili pemerintah nagari Kapa mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang telah berkesempatan hadir meresmikan aula kantor wali nagari kami ini. Suatu kemuliaan bagi kami dan kami juga berterimakasih kepada ketua bamus yang bersinergi membangun nagari kapa", katanya.

Edi Hartono menambahkan, pembangunan aula kantor wali nagari berasal dari Alokasi Dana Nagari Tahun 2021 sejumlah Rp. 521.358.200. Ia berharap, gedung aula ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Syafridal Putra terbaik Nagari Kapa , Asisten 1 Setia Bakti, Kadis DPMN Randy Hendrawan, Kabag Pemnag Syaikhul Putra, Kabag Perekonomian Endang Rirpinta, Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, Forkopimca, Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono, Ketua Bamus Hendri Saputra, jorong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan stakeholder terkait lainnya.

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto