Pembangunan Pura Rampung, Pegawai Hindu Dharma Lapas Mataram Agendakan Upacara Melaspas

 


Lombok Barat, Kawasansumbar.com  – Dengan telah usainya pembangunan sarana ibadah Pura di Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, Rabu (5/1) seluruh pegawai Hindu Dharma Lapas Mataram beserta sejumlah perwakilan warga binaan umat Hindu mengadakan rapat guna mengagendakan Upacara Melaspas Pura.

Upacara Melaspas sendiri adalah upacara pembersihan dan penyucian bangunan yang baru selesai dibangun agar bisa digunakan untuk kegiatan persembahyangan oleh pegawai maupun warga binaan Lapas Mataram.

“Jika sesuai dengan rencana, Upacara Melaspas Pura akan digelar pada bulan Maret mendatang,” ujar I Gede Ardhita selaku Ketua pengurus pegawai Hindu Lapas Mataram.

Ditanya siapa yang akan meresmikan Pura Lapas Mataram, Gede Ardhita menyampaikan belum bisa memastikan, terlebih masih ada rapat kedua bulan depan. Kendati demikian ia tentu berharap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB berkenan meresmikannya.

“Kami akan berkomunikasi dengan Kalapas untuk lebih memastikan, kami tentu sangat berharap nanti yang akan meresmikan Pura yakni Kakanwil didampingi Kalapas” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai nama Pura Lapas Mataram Gede menjelaskan akan di lungsur langsung oleh Ida Pinandita saat kegiatan Upacara Melaspas nantinya. 

“Nama nanti akan kami mintakan pada saat upacara di Pedanda langsung,” tutup Gede. 

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto