Pemkab Solsel Realisasikan Seragam Gratis Kepada Siswa Baru SD dan SMP Di SDN 03 Sungai Takuk

 



Sangir Balai Janggo, Kawasansumbar.com  - Didampingi Wakil Bupati Yulian Efi, bupati Khairunas beserta Kapolres AKBP Teddy Purnanto jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan realisasikan Program Seragam Gratis bagi siswa baru SD dan SMP di Kecamatan Sangir Balai Janggo,Rabu 26/01/2022.

Dalam pidato bupati khairunas mengatakan, "kami telah menganggarkan dana 1,1 Milyar untuk program ini dan tercatat 4.679 orang siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan akan mendapatkan bantuan seragam gratis ini", jelas bupati. 

Untuk tahun 2022 pemerintah juga sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk seluruh siswa baru yang ada di kabupaten solok selatan, mulai dari tingkat SD, SMP, Madrasah, SMA, dan SMK dengan alokasi anggaran sebesar 2,5 milyar rupiah. 

Ketika di wawancarai Bupati Khairunas juga mengatakan, "Bahwa pendidikan ini adalah prioritas utama bagi kami, maka dari itu peningkatan mutu dan kualitas perlu ditingkatkan. Salah satunya kerjasama pemkab dengan kementrian pendidikan melalui program sekolah penggerak". Paparnya.

Untuk saat sekarang sudah 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak ini, dan pada tahun 2022 pendaftaran akan dilanjutkan kedalam program sekolah penggerak dan juga program guru penggerak. 

Vn

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto