Pemko Padang Bakal Kejar Capaian Vaksinasi bagi Lansia

 


PADANG, Kawasansumbar.com - Pemerintah Kota Padang terus berupaya memaksimalkan program vaksinasi pencegahan Covid-19 bagi masyarakat, khususnya kategori lanjut usia (lansia).

Demikian dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu menggelar rapat bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dan jajaran di kediaman resminya, Jumat (7/1/2022).

"Pada saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang sudah 79 persen lebih, sedangkan untuk tingkat lansia lansia baru mencapai 42 persen. Kita akan kejar ke depan minimal 12 persen atau 14 ribu lansia lagi," tuturnya.

Hendri menambahkan, sebagai salah satu upaya mengejar cakupan vaksinasi bagi lansia, pihaknya bersama unsur terkait akan membentuk gerakan cepat mengejar capaian vaksin untuk lansia.

"Kita berharap ke depan para RT/RW yang dikoordinir Lurah dan Camat se-Kota Padang serta didukung pihak TNI dan Kepolisian dapat begerak mendata langsung warganya yang lansia, baik yang sudah atau belum divaksin.

"Bagi RT/RW yang mendapati warga lansia yang belum divaksin silahkan laporkan agar mereka bisa divaksin," ucap Wako. 

"Apabila nanti capaian vaksin untuk lansia telah mencapai angka 60 persen, barulah kita dapat melanjutkan dengan vaksin anak usia 6-11 tahun," jelas Wako lagi.

Fitri/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto