Pemko Sawahlunto Beri Bantuan Sosial Berobat ke Padang dan Jakarta

 


SAWAHLUNTO, Kawasansumbar.com  - Pemko Sawahlunto memberikan bantuan sosial (bansos) untuk biaya berobat kepada tiga orang warga yang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) di Padang dan Jakarta.

Kabid Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PMD PPA) Kota Sawahlunto Yosrizal mengatakan bansos itu diserahkan kepada Eci Romalia, Roni Eka Putra dan Zio Azri Alvaro. 

"Warga atas nama Eci Romalia di Kelurahan Saringan itu menderita penyakit kanker serviks, dirawat ke RSUP.DR.M.Djamil Padang, dia kami bantu dengan bansos sebesar Rp2.500.000,-," kata Yosrizal. 

Setelah Eci, bansos kemudian diberikan kepada Rony Eka Putra di Desa Talago Gunuang yang menderita penyakit jantung dan dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita di Jakarta. Untuk dia diberikan bansos senilai lima juta rupiah.

"Setelah itu juga diberikan kepada Zio Azri Alvaro yang juga tinggal di Desa Talago Gunuang, Zio yang baru berusia 11 bulan itu menderita penyakit jantung dan juga dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita di Jakarta. Kepada dia bansos yang diberikan senilai lima juta rupiah," kata Yosrizal. 

Disebutkan Yosrizal untuk alurnya bansos tersebut seperti biasa, yakni dari usulan masyarakat yang kemudian disurvei oleh tim dari Bidang Sosial Dinsos-PMD PPA juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), setelah lolos verifikasi dianggap layak dan perlu untuk dibantu biaya pengobatannya baru diserahkan.

Penyerahan bansos kepada tiga orang warga itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Kamis 06 Januari 2022.

Wali Kota Deri Asta menyampaikan bansos tersebut sebagai wujud kehadiran Pemkot dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Tentunya kami ingin agar bansos yang disalurkan itu tepat sasaran, sehingga dalam penyalurannya itu ada prosedur dan regulasi yang harus dilengkapi. Ada survei dan verifikasi dari Bidang Sosial Dinsos-PMD PPA, kemudian untuk besaran nilai bantuan itu juga dengan kajian oleh pihak terkait," ujar Wali Kota menjelaskan.

 (Humas)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto