Terjadi Longsor di Kawasan Wisata Puncak Panorama

 


Kawasansumbar.com Telah terjadi tanah longsor menutupi bahu jalan lintas Kawasan Wisata Puncak Panorama Mandeh, Nagari Setara Nanggalao, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (24/1/2022) sekira pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Koto XI Tarusan, IPTU Masdi membenarkan kejadian bencana alam Tanah Longsor tersebut, telah mengakibatkan Material tanah menimbun jalan wisata puncak panorama mandeh, sehingga akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, maupun roda 2, yang mengakibatkan terhambatnya kendaraan melintas di lokasi dari Mandeh maupun Tarusan.

“Adapun penyebab dari kejadian tersebut karena tingginya curah hujan dari pagi subuh. Dan untuk saat ini telah dilakukan koordinasi dengan Tim BPBD Kecamatan Koto XI Tarusan yang kemudian masih menunggu alat berat dari Painan,” ungkap Kapolsek.

Dikatakannya, dapat kami beritahukan kepada pengguna jalan akses tersebut untuk sementara tidak bisa dilalui sampai alat berat membersihkan material diatas jalan dimaksud.

“Terkait cuaca hujan dari shubuh tadi kami masih mendata kerugian masyarakat dan kami masih mencari akibat lainnya dari curah hujan yang tinggi pagi tadi,” tutup Kapolsek. 

Elda Lastri


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto