Wako Hendri Septa : Hadapi Persoalan dengan Senyuman


Padang, Kawasansumbar.com  – Nahkoda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang telah berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) antara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang yang lama, Alfiadi, kepada Kasatpol PP yang baru Mursalim Nafis, dilakukan Selasa (18/1/2022). Wali Kota Padang Hendri Septa berpesan kepada Kasatpol PP yang baru.

“Hadapi persoalan di lapangan dengan senyuman dan tetap humanis,” kata Hendri Septa saat Sertijab di Makko Satpol PP di jalan Tan Malaka.

Wali Kota Padang memahami kondisi kotanya. Namun begitu, menurutnya, Satpol PP mesti tetap menjadi pengayom bagi warganya. Meski seberingas apapun kondisi di lapangan.

“Kasatpol PP yang baru mesti lebih profesional dan lebih mengayomi,” kata Hendri Septa.

Tidak saja berharap agar Kasatpol PP lebih profesional dan mengayomi, Wali Kota Padang juga berharap agar menjaga etos kerja. Bekerja lebih baik dan melakukan inovasi dalam pengamanan dan penertiban.

“Terus beri pelatihan kepada seluruh personil. Cari inovasi dan selesaikan masalah tanpa masalah,” pesan Hendri Septaa.

Sementara itu, Kasatpol PP Padang Mursalim Nafis mengatakan bahwa pihaknya sepakat dengan apa yang dipesankan Wali Kota Padang. Mursalim menyebut, ke depannya pihaknya akan lebih humanis dalam menegakkan perda. Tidak arogan serta menjaga wibawa dan menjunjnung tinggi profesionalitas.

“Kita juga akan bekali seluruh personil dengan pelatihan dan bimbingan, sehingga nantinya saat berada di lapangan tidak terjadi gesekkan,” ujarnya.

Mursalim Nafis menyebut pihaknya sesegera mungkin menyiapkan inovasi dalam menciptakan Satpol PP yang humanis dan profesional. Bahkan Mursalim bertekad untuk menjadikan Satpol PP Kota Padang sebagai penegak perda yang elit.(Charlie Ch. Legi)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto