Wali Kota Sawahlunto dan Ketua TP-PKK Melakukan Vaksinasi Dosis Ketiga atau Booster

 


Sawahlunto, Kawasansumbar.com Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster, di rumah dinas Wali Kota, Sabtu 15 Januari 2021 tadi. Wali Kota dan Ketua TP-PKK disuntik vaksin oleh jajaran tenaga kesehatan dari Puskesmas Kampung Teleng Kecamatan Lembah Segar.

Wali Kota Deri Asta mengatakan dengan vaksinasi booster ini, merupakan lanjutan ikhtiar dalam membentuk dan meningkatkan kekebalan/imunitas tubuh sehingga tubuh terlindungi agar resiko terkena penyakit seperti COVID-19 dapat diminimalkan. 

Wali Kota menyatakan sesuai arahan pemerintah pusat, vaksinasi booster telah mulai dilaksanakan dan gratis. 

"Di Sumbar, hanya dua daerah yang memenuhi syarat untuk mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini yaitu Kota Sawahlunto dan Kabupaten Mentawai. Ini sebagai apresiasi juga pada Sawahlunto yang tingkat vaksinasinya telah tembus 100 persen," kata Wali Kota. 

Sementara untuk vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sawahlunto Minggu depan akan mulai melaksanakan untuk dosis kedua. Untuk vaksinasi anak ini, Sawahlunto menjadi daerah pertama di Sumbar yang memenuhi syarat untuk melaksanakannya.

"Kami mengajak masyarakat Sawahlunto untuk mengikuti vaksinasi booster ini. Adapun syaratnya adalah vaksin booster sekarang diperuntukkan untuk usia 18 tahun ke atas dan minimal enam bulan setelah mendapatkan vaksin primer dosis lengkap (dosis pertama dan kedua)," ujar Wali Kota Sawahlunto. 

Wali Kota Deri Asta menyebut untuk mendapatkan vaksinasi booster ini tinggal datang ke Puskesmas atau gerai vaksin terdekat dengan membawa KTP atau KK.

Hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto