Warga Purus Berat Hati Kami Melepas Lurah Fajri

 


Padang, Kawasansumbar.com - Warga Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, harus kehilangan. Sejak awal tahun 2022 ini, Lurah Fajri Rahmad Ersya harus meninggalkan kelurahan tempatnya mengabdikan diri. Lurah Fajri bertugas di tempat barunya di Sekretariat Daerah Kota Padang.

Kepindahan Fajri sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) di Bagian Kesra Setdako Padang telah membuat warga Kelurahan Purus berat hati melepas kepergiannya. Sebab, hampir lima tahun bertugas di kelurahan itu, Fajri telah mampu menarik hati dan simpati seluruh warga. Fajri mendapat tempat di hati warganya.

“Pak Fajri orangnya ramah, murah senyum, pandai menempatkan dirinya di mana saja,” kata Riko, seorang warga Purus yang hadir dalam malam pisah sambut antara Lurah Purus yang lama Fajri Rahmad Ersya, dengan Lurah Purus yang baru, Al Bana, di Kompleks SD Damar, Sabtu (22/1/2022).

Riko yang berdomisili di Purus II itu menyebut, sosok Fajri mampu mengayomi seluruh warganya. Menurutnya, ketika menjadi lurah, Fajri selalu cepat kaki ringan tangan. Ketika ada warga yang mengalami masalah administrasi kependudukan, Fajri dengan cepat membantu. Tidak ada yang tidak bisa dilakukannya.

“Pak Fajri tidak membeda-bedakan. Berbaur di mana saja dan dengan siapa saja,” ucap Riko yang merupakan atlet MMA itu.

Tidak saja Riko mengakui hal itu. Ani juga menyebut yang sama. Wanita dua anak itu mengakui kepiawaian Lurah Fajri selama menjabat. Setiap ada kegiatan, Lurah Fajri selalu hadir. Tidak pun diundang, Lurah Fajri selalu nampak di mata warganya.

“Makanya berat hati kami melepas beliau,” sebut Ani.

Fajri telah bertugas di kelurahan Purus sejak 2017 lalu. Selama 4 tahun 11 bulan, lelaki jebolan STPDN itu telah menyumbangkan cukup banyak prestasi. Di antaranya seperti Terbaik I Lomba Pelaksanaan IVA Test Tingkat Kota Padang di Tahun 2018. Kemudian meraih Terbaik I Lomba Kompetensi Lurah Tahun 2019 Tingkat Kota Padang. Selanjutnya Terbaik I Lomba PKK KB Kes Tahun 2020 Tingkat Kota Padang. Terbak I Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Tahun 2021.

Selain itu, Lurah Fajri juga menyumbangkan prestasi Terbaik III Lomba Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) Tingkat Provinsi Tahun 2021. Kemudian Harapan I Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Serta beberapa prestasi tingkat kecamatan. Lurah Fajri juga terpilih sebagai salah satu ASN yang mendapat reward umroh melalui Korpri tahun 2019, mewakili Kecamatan Padang Barat.

Fajri mengaku, sebenarnya dirinya di awal bekerja sebagai lurah cukup canggung. Namun semuanya dapat dilaluinya dengan baik. Warga Purus sangat menerimanya dengan baik. Bahkan Fajri mendapat support lebih dari LPM, anggota DPRD, dan lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga atas dukungan dan supportnya selama ini. Purus sudah menjadi rumah kedua bagi saya,” ucap Fajri beserta istri saat malam pisah sambut.

Pada malam pisah sambut itu, hadir Wali Kota Padang diwakili Camat Padang Barat Eri Sendjaya, anggota DPRD Budi Syahrial, LPM Kelurahan Purus Fajril Ale, dan lainnya. Selain itu juga hadir RT dan RW di kelurahan tersebut.

Camat Padang Barat Eri Sendjaya mengaku bahwa selama ini dirinya merasa terbantu dalam bekerja. Menurutnya, Fajri merupakan sosok yang mampu mengejawantahkan program pemerintah di tengah masyarakatnya.

“Terimakasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga prestasi yang diraih selama ini juga dapat ditelurkan oleh lurah yang baru,” harap Eri Sendjaya.

Sementara itu, Lurah Purus yang baru Al Bana menyebut bahwa dirinya akan bekerja semaksimal mungkin. Al Bana mengatakan, dirinya berharap dukungan dan kekompakan seluruh warga.

“Kami berharap dukungan dan kekompakan warga. Semoga ke depan Purus semakin baik,” katanya.

Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial mengakui kepiawaian Fajri selama menjabat sebagai lurah. Buktinya, banyak prestasi yang dilahirkannya. Budi berharap, karier Fajri di pemerintahan lebih baik dan meningkat.

“Semoga setelah ini beliau lekas menjadi kepala bidang, kita tentu akan dukung,” sebutnya.

Pada malam pisah sambut diberikan cenderamata kepada Fajri Rahmad Ersya. Selain itu juga digelar pengukuhan Ketua RT dan RW yang baru di Kelurahan Purus. Kegiatan itu dimeriahkan dengan berdendang berhadiah atau permainan kim. Ratusan warga nampak terhibur pada malam itu.

Hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto