5 Sekolah di Kota Pariaman Dapat Perbaikan Peningkatan Infrastruktur Fisik

 


Pariaman, Kawasansumbar.com - Lima sekolah di Kota Pariaman, terdiri dari 3 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapat perbaikan peningkatan infrastruktur fisik melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 dengan total dana Rp.1,5 miliar lebih.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Mulyadi Saptono kepada Tim MCP Kota Pariaman, Kamis (10/2/2022).

"Ketiga SD itu yakni untuk rehab berat SDN 02 Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, pembangunan pustaka SDN 18 Balai Nareh, Kecamatan Pariaman Utara dan untuk pembangunan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SDN 08 Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah ," ujar Mulyadi.

Kemudian, untuk kedua SMP yang juga dapat DAK tahun ini ialah SMPN 05 Kaluat, Kecamatan Pariaman Timur dengan rehab ruang labor IPA, sedangkan satunya lagi untuk pembangunan ruang UKS di SMPN 08 Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara.

Mulyadi menjelaskan bahwa, saat ini masih menunggu Juklak untuk pelaksanaan kegiatan fisik.

"Semoga segera terealisasi, sehingga diharapkan sekolah SD, SMP di Kota Pariaman menjadi sekolah yang representatif serta dapat menunjang kebutuhan siswa disekolah masing-masing," imbuhnya mengakhiri. (Erwin)

Selengkapnya di www.pariamankota.go.id

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto