Anggota Majelis Taklim ingin Gedung Pertemuan Serbaguna Paninjauan Nagari Batahan segera dibangun

Pasaman Barat - Kawasansumbar.Com Besar harapan kaum perempuan terutama Majelis Taklim Jorong Paninjauan Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan agar gedung serbaguna yang dimanfaatkan untuk sejumlah kegiatan salah satunya kegiatan pengajian majelis taklim untuk segera di bangun. Walaupun pembangunan gedung tersebut baru masuk ke dalam usulan Musrembang tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan para ibu pengajian ketika Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Titi Hamsuardi melakukan kunjungan ke lokasi itu pada Jumat (18/2). Ibu pengajian menyambut Ketua TP PKK dengan penuh semangat. Mereka berharap gedung atau aula serba guna tersebut segera dilakukan pembangunan.

Menurut informasi dari Pengurus Majelis Taklim Jorong Paninjauan Hayatun Nufus menjelaskan, jika gedung serbaguna guna tersebut di bangun semenjak tahun 1980 an silam. Sudah 30 tahunan lebih gedung tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Terlihat gedung serbaguna tersebut serba sederhana dan sangat memprihatinkan. Mulai dari atap yang sudah seharusnya diganti, dinding yang terbuat dari papan sudah selayaknya ditukar dengan dinding yang baru.

"Sudah diusulkan di dalam Musrenbang beberapa waktu lalu. Kami sangat berharap jika gedung ini menjadi prioritas di Nagari Batahan," kata Hayatun Nufus.

Sementara itu, Kepala Jorong setempat Hardiman juga mengakui jika tidak ada aral melintang, tahun depan gedung serbaguna tersebut akan dibangun.

"Gedung ini salah satu prioritas yang bakalan dimasukkan ke dalam pembangunan di nagari. Semoga itu terwujud. Mohon doa dan dukungan kita semua, agar dana nagari bisa memfasilitasi ini semua,"katanya.

Menyambut usulan jorong dan anggota majelis taklim setempat, Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi meminta masyarakat terutama anggota majelis taklim untuk terus berusaha. Agar usulan yang sudah masuk ke Musrembang di kawal terus. 

"Kita harus gigih ya ibu-ibu. Jika sudah menjadi program prioritas di usulan Musrembang. Harus terus di kawal, hingga ke tingkat kabupaten," katanya.

Sebab lanjutnya, majelis taklim di Pasaman Barat ini harus menjadi perhatian semua pihak. Pengajian kaum perempuan jika terus didukung diharapkan bisa membentuk karakter generasi muda ke depan.

"Seperti program magrib mengaji. Jika anggota majelis taklim menjalankan di rumah masing-masing dan mengajak anggota keluarga semua. Maka magrib mengaji akan berjalan dan bumi mekar Tuah Basamo akan diberikan keberkahan oleh Allah,"katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi memberikan bantuan rebana untuk majelis taklim. Agar majelis taklim tersebut semakin bersemangat dalam melakukan kajian-kajian keagamaan.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto