Bupati Agam Hadiri Tabligh Akbar


Agam, Kawasansumbar.com -- Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang di gelar IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau) di Masjid Nurul Huda Minas, Minas, Minas Jaya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Kegiatan diawali dengan pengg peresmian Rumah Imam dan Garin Masjid Nurul Huda Minas yang dilakukan Bupati Agam bersama Wakil Bupati Siak, H. Husni Merza, BBA, MM

Dalam sambutannya Bupati Agam menyampaikan  Esensi perjalanan Isra’ Mi’raj adalah perjalanan spiritual Masjidil Haram dari Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem dan  ke Sidratul Muntaha, menerima perintah salat dari Allah untuk umat Islam. 

Bupati Agam mengatakan pentingnya menjaga kualitas salat sebagai bentuk ketaatan dan benteng dari perbuatan keji dan maksiat. Sehingga terbentuk tatanan masyarakat yang adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pilar dari pembangunan, khususnya Kabupaten Agam yakni adalah pemerintah, masyarakat dan perantau. Untuk itu perlu adanya sinergitas dalam menyelaraskan pilar yang ada.  Maka Keterlibatan perantau merupakan aspek penting. Silaturahmi yang terjalin sekarang merupakan gambaran kondisi kampung halaman.

“Saya berharap, Ikatan Keluarga Minang, Khususnya Agam, yang di Riau dapat menjadi contoh penggerak bagi para perantau yang berada di perantauan untuk selalu menjaga silaturahmi antar perantau maupun dengan dunsanak di kampung halaman” ungkapnya. 

Terakhir, Bupati Agam mengucapkan Terima kasih atas kerjasama perantau dan mengajak untuk terus bahu membahu, saling bertukar kabar serta bertukar sumbangsih bagi kemajuan kampung halaman, dan Menghimbau perantau untuk mensukseskan Agam yang Madani.

Sementara itu, Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si mengucapkan dan mengungkapkan rasa bahagia atas kehadiran Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman. 

Ia berharap,  kedatangan Bupati Agam bisa memotivasi dan menjadi contoh untuk Kabupaten Siak menjadi kabupaten yang madani.

“Saya Merasa istimewa, isra’ mi’raj ini dapat dihadiri Bupati Agam, semoga dapat menjadi motivasi dan menjadi sebuah contoh bagi kabupaten Siak” katanya.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto