Bupati Sutan Riska Minta Siswa XII Fokus Belajar Hadapi Ujian Akhir Sekolah

 


DHARMASRAYA, Kawasansumbar.com  Orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan motivasi penuh kepada seluruh siswa siswi SMAN 1 Sitiung agar dapat belajar bersungguh-sungguh untuk menghadapi ujian akhir sekolah tahun pelajaran 2021/2022. 

Dengan belajar sungguh-sungguh untuk meraih nilain yang bagus, sehingga tidak mengecewakan majelis guru dan orang tua. Selain itu juga, Bupati menghimbau agar seluruh siswa siswi SMAN 1 Sitiung dapat menyambung pendidikan di perguruan tinggi. Pesan pesan tersebut disampaikan oleh Bupati saat menghadiri upacara di SMAN 1 Sitiung, Senin (21/02/22) di halaman sekolah SMAN 1 Sitiung.

“Kepada siswa siswi SMAN 1 Sitiung khususnya kelas XII tidak lama lagi akan menghadapi ujian, maka persiapkan diri anda sebaik-baiknya untuk menghadapi ujian tersebut. Agar mendapatkan nilai bagus dan tidak mengecewakan guru dan orang tua. Karena kalian adalah siswa siswi hasil tempaan pandemi, saat baru masuk di kelas X berbarengan dengan pandemic yang sedang memuncak di bulan Juli 2020. Kemudian di tahun 2021, pandemic masih belum berlalu sampai saat ini,” terang Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa pandemic Covid-19 belum berakhir. Bahkan saat ini kasusnya terus bertambah dengan varian baru yakni omicron. “Kita semua tak perlu cemas kendalikan kasus ini dengan vaksinasi lengkap, serta tetap mematuhi protocol kesehatan. Insya Allah, kita dapat terhindar dari penularan kasus ini,” himbau Bupati.

Motivasilah diri untuk terus belajar dengan keinginan yang tinggi untuk mencapai cita-cita. Seakin kesini kita semakin sadar bahwa belajar tidak hanya terbatas di sekolah dan di ruang kelas.

 Karena belajar bisa dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Sebab, pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi tatanan kehidupan, mempengaruhi keadaan ekonomi orang tua kita. Pembelajaran dilaksanakan secara daring, jaringan internet yang sering bermasalah, biaya beli pulsa yang tidak cukup dan banyak masalah lainnya.

“Keseriusan dalam belajar dan semangat yang tak kunjung padam adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan. Mungkin sebagian orang mengira bahwa ujian nasional itu sulit, namun jika kita percaya dan yakin dengan apa yang kita inginkan atau kita harapkan, dan kita selalu giat berlatih, berusaha maka kita akan menghadapinya dengan mudah. 

Serta tidak lupa meminta doa rstu kepada orang tua, dan juga selalu berdoa kepada Allah. Kita pasrahkan semua apa yang akan terjadi, dan terus berdoa lah kepada Allah. Maka dari itu, mari tetap semangat menggapai cita-cita. 

Mari kita buktikan bahwa lulusan SMA di Kabupaten Dharmasraya ini mampu bersaing dengan meningkatnya tingkat kelulusan siswa di perguruan-perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti UI, UGM, ITB dan lain sebagainya. 

Jadilah pemuda pemudi yang berperan aktif dalam membesarkan bangsa ini. Tidak ada hal yang mustahil di dunia ini karena semua bisa diraih dengan usaha dan kerja keras kita,” pungkasnya. 


# Sonia/ humas

    

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto