Kanwil Sumbar Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran Dengan Dinas Pemadam Kebakaran

 


PADANG, Kawasansumbar.com - Dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan bencana Kebakaran yang mungkin saja akan terjadi dan juga untuk menambah pengetahuan terkait pengunaan Alat Pemadam Kebakaran, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat mengadakan Simulasi Pemadaman Kebakaran dengan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Jum'at (11/02).

Simulasi yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah ini bertujuan untuk melatih pegawai dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana Kebakaran dan memahami cara penggunaan Alat Pemadam Api (APAR) Serbuk Kimia. Selain simulasi, Dinas Pemadam Kebakaran juga memberikan sosialisasi mengenai cara meminimalisir risiko terjadinya kebakaran dan pengenalan APAR.

Simulasi tersebut dikomandoi oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang selaku instruktur yang langsung melakukan praktik di lapangan. Dalam giat ini diperkenalkan dua teknik pemadaman api, yakni menggunakan karung goni dan APAR. Seluruh pegawai Kantor Wilayah mengikuti simulasi dengan antusias dan perwakilan mencoba memadamkan api yang sudah disediakan dengan menggunakan karung goni dan APAR. 

Rajo Bungsu/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto