Ketua DPRD Pariyanto Hadir Ditengah Siswa Usia 6-11 di SDN 19 Sitiung Dukung PTM Serta Berikan Hadiah Bagi Para Murid Yang Vaksin

 


Dharmasraya , kawasanSumbar.com – Ada pemandangan berbeda terlihat pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun kepada 107 pelajar di SD Negeri 10 sitiung nagari gunung Medan kecamatan sitiung kabupaten Dharmasraya senen(07/02/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi anak itu ternyata mendapat kunjungan dari ketua DPRD kabupaten Dharmasraya pariyanto SH.yang didampingi oleh Babinsa , bhabinkamtibmas , kepala jorong setempat.

Kunjungan tersebut untuk memberikan semangat kepada anak-anak, para orangtua, guru dan pihak sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, pariyanto terlihat menyapa dan berbincang dengan para orang tua murid serta anak-anak yang tengah antre mengikuti pelaksanaan vaksin.

Di sela-sela kunjungannya itu pariyanto mengatakan, suntik vaksin bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) maupun bagi peserta didik, adalah bentuk komitmen untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun , kata dewan pembina IPSI dharmasraya ini menerangkan ini sebuah langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari virus covid19 .

Hal tersebut di dasari didasari oleh telah terbit nya rekomendasi dari komite penasihat ahli imunisasi Nasional ( Indonesian Technical Advisory Group on immunizational/ ITAGI.

 Perihal kajian vaksinasi covid19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization ( EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak anak usia 6-11 tahun

"Anak merupakan mata rantai dari Herde immunity, maka kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini, sehingga dapat meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya dan tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin covid19 ujarnya ketua KORMI Dharmasraya ini.

* Karena sudah mendapatkan status EUA dari BPOM dan izin ini pun sudah di keluarkan BPOM jauh jauh hari,maka insyaallah aman tutur salah satu kader terbaik partai wong cilik PDI Perjuangan tersebut,

“Terima kasih atas terlaksananya vaksinasi bagi anak-anak ini. Kita berharap kegiatan PTM ke depannya dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

" Terimakasih kami ucapkan kepada kawan kawan nakes yang sampai hari ini maju untuk melawan kondisi covid ini.

Dan mudah mudahan imunisasi yang di lakukan kepada anak didik dari umur 6-12 , mudah mudahan bisa di terima oleh seluruh anak anak kita.

Imunisasi untuk tingkatkan kekebalan tubuh bagi anak anak kita khususnya para pelajar , sehingga generasi kita dan bangsa kita bebas dari virus dan ini harapan kita kepada pelaksana vaksin di manapun pelaksanaan nya.

Dan oleh karena itu, kami dari perwakilan pemerintah daerah, saya selaku ketua DPRD ucapkan ribuan terimakasih kepada rekan rekan nakes , ibu guru , kepala dinas dan seluruh jajaran nya , pak jorong dan stakeholder lainnya dalam mensukseskan acara pada pagi hari ini jelasnya.

Imunisasi yang diberikan kepada anak didik kita atau pelajar kita mulai dari umur 6-12 tahun dan ada door prize lho ,

Alhamdulillah kita juga berikan sedikit paket atau pembagian buku untuk anak anak kita yang sudah melakukan imunisasi sebanyak 107 buku , mudah mudahan ini bisa di manfaatkan oleh anak anak kita dalam menuntut ilmu

Di kegiatan tersebut ketua DPRD kabupaten Dharmasraya ini menberikan hadiah buku tulis setengah lusin/ murid , bagi siswa yang sudah di vaksin.


# dimetri

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto