Menyigi Kiprah Rezka Oktoberia, Anggota DPR RI Putri Luak Limopuluah Koto. Masyarakat Kecewa ?

 


Limapuluh Kota, Kawasansumbar.com - Rezka Oktoberia Politisi Partai Demokrat dilantik menjadi anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II, Pergantian Antar Waktu ( PAW), menggantikan Ir. Mulyadi, karena mundur, maju pada Pilkada Gubernur Sumbar 2019 lalu, benar sejarah baru di pentas politik Sumatera Barat, pertama kali putri Luak Limopuluah Kota duduk sebagai wakil rakyat di Senayan Jakarta, sepertinya kiprahnya ditagih masyarakat.

Setidaknya, seperti yang diungkapkan, Eka Kurniawan Sago Indra, SH tokoh masyarakat Luak Limopuluah Kota, kepada wartawan sampaikan uneg- uneg kekecewaan tentang kiprah para wakil rakyat secara keseluruhan yang berasal dari Dapil Sumbar II ( tidak terkecuali Rezka Oktoberia- red ) " Anggota DPR RI belum nampak kinerjanya membantu rakyat secara umum dan pembangunan yang diimpikan rakyat yang telah memilih nya.

Dipaparkan, "Kita hanya melihat kiprah Wakil Rakyat khususnya mewakili Daerah Pemilihan Sumbar II itu yang berkantor di Senayan Jakarta, kiprahnya tidak lebih hanya sebatas memberikan bantuan Pokok Pikiran ( Pokir- red ), bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya. Sedangkan kerja konstruktif, berdampak kepada rakyat, tidak terlihat, ujar tokoh masyarakat yang akrab dikenal Sago Indra itu.

Justru rakyat khusus petani, kondisinya malah semakin parah ekonominya, dengan harga pupuk, pestisida yang naik lebih dari 120% akan semakin membuat penderitaan bagi petani, ujarnya ironi.

Sedihnya, Dalam kebijakan para anggota dewan wakil partai, sangat tidak peka dengan ikut melahirkan UU Ciptaker. Dimana UU ini akan sangat menambah penderitaan rakyat. 

Kinerja anggota legislatif diantara gaji dan pendapatan yang tinggi tak seimbang dengan kerjanya serta kebijakan yang pro rakyat, demikian pyngkasnya.

Demikian halnya, kekecewaan sosok Fadli Riansyah Putra, presidium Forum Mahasiswa Kota Payakumbuh, pada masa kampanye Pemilihan Legislatif 2019 lalu juga mengakui terlibat sebagai tim pemenang Rezka Oktoberia katakan, Rezka Oktoberia anggota DPR RI yang pernah kami dukung, memang belum terlihat kiprahnya terkait pembangunan nyata untuk masyarakat, apalagi untuk tim sukses. 

Menurut, sosok anak muda dari Nagari Situjuh Limo Nagari itu, harapan masyarakat Luak Limopuluah Kota seolah - olah dilakukan pembiaran saja, padahal sebagai pemberi suara masyarakat dan tim sukses telah memberikan amanah untuk membangun. 

Kendati telah lebih satu tahun kita menunggu bantuan nyata dari anggota DPR RI itu, namun yang ada hanya yang diperlihatkan Rezka Oktoberia, kegiatan seremonial belaka yang sama sekali tidak memenuhi kehendak pemilihnya, ungkap pria kalem dan bersahaja itu. 

Padahal, harapan banyak masyarakat Luak Limopuluh Kota ini, pasca dilantiknya Rezka Oktoberia Politisi Partai Demokrat dilantik menjadi anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II, Pergantian Antar Waktu ( PAW), menggantikan Ir. Mulyadi, karena mundur, maju pada Pilkada Gubernur Sumbar 2019 lalu, selain benar sejarah baru di pentas politik Sumatera Barat, pertama kali putri Luak Limopuluah Kota duduk sebagai wakil rakyat di Senayan Jakarta, sepertinya kiprahnya ditagih masyarakat layaknya seperti Ir. Mulyadi, ujar Fadil. Bersambung.

 ( Dendi )

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto