Pasaman Barat berduka Di Hoyak Gempa Berkali-Kali, Rumah Dinas Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra Ambruk

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com --  Pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa bencana alam Gempa Bumi yang melanda beberapa wilayah di Pasaman Barat (PASBAR)  Jumat (25/2).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Endra Yama Putra.S.Pi,, duka cita yang mendalam turut dirasakan atas bencana Gempa Bumi dengan kekuatan 6,2 SR yang menimpa masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat.

Menurutnya, Pimpinan dan anggota beserta masyarakat Pasaman Barat berharap semoga yang menjadi korban dari bencana alam , diberikan kesabaran dan segera diberikan jalan terbaik untuk bangkit kembali seperti sediakala.

“Pimpinan dan anggota turut berduka atas bencana Gempa Bumi di Pasaman Barat (PASBAR). Mari kita berdoa keselamatan dan kesabaran teruntuk saudara-saudari kita yang terdampak gempa bumi Pasaman Barat Barat,” ungkap politisi Demokrat itu.

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra. S. Pi, Memastikan terjadi sejumlah kerusakan yang diakibatkan gempa berkekuatan M 6,2, Jumat (25/2/2022). Namun hal itu masih dalam pendataan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Endra Yama Putra. S. Pi menyebutkan kerusakan yang terjadi antara lain pada beberapa titik Gedung DPRD, Rumah Dinas Wakil ketua DPRD kantor bupati dan sejumlah Gedung perkantoran salah satu nya Dinas Lingkungan hidup serta rumah milik warga.

“Jumlah pasti masih kita tunggu. Dari Tim BPBD sedang bergerak ke lapangan untuk melakukan pendataan,” kata Endra Yama

“Lima kecamatan yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Talamau, Kecamatan Luhak nan duo, Kecamatan Kinali, Kecamatan Gunung Tuleh.itu yang sementara kita dapati laporan banyak kerusakan,” kata dia.

Pantauan Kawasan Sumbar. Com kepanikan sempat terjadi di Kawasan Pasar simpang tigo kecamatan luhak nan duo. Para pedagang dan pengunjung pasar berhamburan ke luar dan ke jalanan untuk menghindari potensi reruntuhan.

“Gempa… cukup kuat terasa. Kami harus menyelamatkan diri, takut nanti ada apa-apa di dalam, Pasar” kata , Rama salah seorang pedagang Pasar

Gempa M 6,2 Pasaman Barat Sumbar Dirasakan hingga Malaysia

Sejauh ini pihak Pemkab Pasaman Barat masih melakukan pendataan akibat dampak yang ditimbulkan.

“Rasanya sangat kuat sekali. Petugas BPBD kabupaten Pasaman Barat sedang di lapangan untuk melakukan pendataan. Ada beberapa kerusakan yang terlihat. Plafon di lantai 3 jatuh. Lalu kaca pecah,” kata Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra. S. Pi


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto