Pemko Pariaman, Lakukan Sosialisasi Pada Guru SD se Kota Pariaman Untuk Percepat Vaksinasi


Pariaman, Kawasansumbar.com -- Untuk Percepatan Vaksinasi Usia 6-11 tahun ditingkat sekolah dasar (SD), Pemerintah Kota Pariaman melakukan sosialisasi kepada seluruh guru SD se-Kota Pariaman bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (10/2/2022).

Acara dibuka secara resmi oleh walikota pariaman diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Hertati Taher dan dihadiri oleh Waka Polres Pariaman, Kompol Jon Hendri.

Dalam kesempatan tersebut, Nazifah katakan vaksin adalah kebijakan negara untuk menyelamatkan nasib bangsa. Pemerintah mengambil kebijakan Vaksinasi ini adalah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini dan yang terbaru Omicron.

"Ini merupakan tanggungjawab kita semua, karena kita adalah aparat negara. Hari ini kita kumpulkan para guru SD se-Kota Pariaman, agar nanti guru dapat mensosialisasikan ini kepada orangtua murid sehingga pelaksanaan vaksin berjalan lancar ," ujarnya.

Nazifah juga tegaskan para guru dan orangtua murid jangan mudah termakan isu hoax yang mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya dan sebagainya. 

Disamping itu, Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk meyakinkan para guru dan orangtua murid bahwa vaksin itu aman dan tidak berbahaya.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto