Putra Terbaik Pasaman Barat Basio ,Parpol sebaliknya pilih kader terbaik jadi wakil Rakyat kepala Daerah 2024

Pasaman Barat - Kawasansumbar.Com Mantan Anggota DPRD Politikus Partai Amanat Nasional ( PAN)  Basio alias Mas ibas jumpai di Kediaman nya di Kinali  Rabu (16/2/2022).

Menjelang 2024, suhu politik di Tanah TUAH BASANO, Kabupaten Pasaman Barat semakin memanas. Politikus Partai besar Amanat Nasional PAN Basio mengatakan, muncul perseteruan di kalangan elite pimpinan partai politik (parpol) yang sedang mempersiapkan figur masing-masing untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Basio menuturkan, menyambut pemilu serentak 2024, parpol harus menjaring kader terbaiknya yang memiliki sifat energik, jujur, dan amanah. Hal itu karena pemimpin Kabupaten Pasaman Barat ke depannya sangat diperlukan memiliki karakter berkualitas tinggi dan berintegritas.

"Parpol sebaiknya fokus memilih kader-kader terbaiknya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten,  bahkan sebagai  pemimpin daerah," ujar Mad ibas kepada wartawan di Kinali ,Rabu (16/2/2022).

Dia menyebut, salah satu tugas parpol adalah mengingatkan kadernya agar menghindari prilaku tercela yang dapat melukai rakyat. Mas ibas menyarankan parpol jangan sampai asal pilih kader yang ketika berkuasa hanya mengejar materi dan mencoba dekat dengan pengusaha.

"Saya berharap kepada tokoh elite pimpinan parpol agar pilih kader untuk partainya itu orang-orang yang benar-benar jujur dan amanah supaya kekayaan Pasaman Barat ini tidak dirampok dengan mengatasnamakan Pancasila, konstitusi, dan rakyat Kabupaten Pasaman Barat," kata Mas ibas

Dia juga mempertanyakan, mengapa di Pasaman Barat tidak ada satu pun koruptor yang dihukum Padahal, sambung dia, seluruh rakyat Pasaman Barat sangat geram dengan ulah para politikus yang korup memakan uang rakyat saat menjabat.

"Saya meyakini, seluruh rakyat Kabupaten Pasaman Barat sudah jenuh dengan koruptor yang sudah merata diseluruh tanah air. Bahkan koruptor di Indonesia jauh lebih banyak dari pengedar narkoba dan teroris," kata Mas ibas

Dia juga menyarankan kepada Bupati Pasaman Barat (Hamsuardi) agar membubarkan atau membekukan parpol yang kadernya paling banyak terlibat korupsi. Langkah itu untuk kebaikan Kabupaten Pasaman Barat tutup nya madls ibas

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto