Vaksin booster, Bupati Sutan Riska Terima Suntikan Vaksinasi Lanjutan

 


 Dharmasraya, Kawasansumbar.com  Pemkab Dharmasraya menggelar peluncuran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster) pada Senin (07/02/22) di aula lantai II gedung baru RSUD Sungai Dareh.

Suntikan booster atau vaksinasi dosis lanjutan langsung kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang diikuti oleh Ketua DPRD, Pariyanto, Sekda, Adlisman dan pejabat di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Menurut Sutan Riska, launching ini bertujuan dalam rangka pencanangan dimulainya vaksinasi covid-19 lanjutan di Kabupaten Dharmasraya.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dalam penanganan covid-19, dimana kasus varian Omicron terus meningkat,” katanya.

Menurut data Kementerian Kesehatan pada tanggal 1 Februari 2022 kasus harian 16.021, sementara untuk tanggal 6 Februari kasus harian di Indonesia sudah mencapai 36.057 kasus.

“Sungguh cepat penyebarannya, sementara di Kabupaten Dharmasraya kondisi per tanggal 6 Februari 2022 kasus di Dharmasraya mencapai 13 orang,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, vaksinasi tahap pertama dimulai pada tanggal 1 Februari 2021 yang lalu. Dengan sasaran pejabat publik dan tenaga kesehatan. Sementara program lanjutan atau booster dimulai pada bulan Februari 2022 ini.

“Dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Dharmasraya dan di Indonesia pada umumnya dapat segera berakhir. Sehingga keadaan masyarakat baik secara sosial ekonomi, kemasyarakatan, semua bisa berjalan dengan baik,” jelas Bupati.


# dimetri/ humas

   

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto