Wakapolres Pimpin Syukuran HUT Ke-41, Ingatkan Satpam Jika Belum Diksar Segera Laksanakan

 


Kawasansumnar.com -- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH memimpin giat puncak syukuran HUT Satpam Ke-41 Tahun 2022 di Aula Rupatama Polres Rohul Senin (31/01/2022) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan dengan Tema “Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM Polres Rohul Kompol Yuherman, Kabag Ren Polres Rohul Kompol Syamsir, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, para PJU Polres Rohul, Ketua Panitia HUT Satpam Zulkhairil, Perwakilan Satpam Kabupaten Rohul dan lainnya.

Rangkaian puncak syukuran HUT Satpam ke 41 Kabupaten Rohul, tertib acara yang dibawa Bripka Lisna wati SH, pembacaan Do’a Bripka Hendri, sambutan dari Kasat Binmas AKP Hermawan dan arahan dari Waka Polres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH.

Terpantau, pada kesempatan itu, pemberian penghargaan kepada Satpam yang berprestasi Waka Polres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH kepada Satpam yang berprestasi, Roni O Turnip, Zulfahmi dan Zulkhairil dari PT Padasa Enam Utama, sudah menggagalkan pencurian buah Kelapa Sawit di wilayah kerjanya.

Kemudian Hamzah Yusuf, Hengky Edwar, Hoby Fernando dan Hendrik Misa dari PT PSA yang sudah menggagalkan pencurian buah Kelapa Sawit di wilayah kerjanya.

Kegiatan dilakukan dengan pemotongan Tumpeng, ramah-tamah, kemudian di akhiri kegiatan poto bersama.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Waka Polres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH mengingatkan kembali kepada Satpam yang belum melaksanakan Diksar.

“Agar segera melaksankan diksar, guna menambah ilmu dan keterampilan dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Lanjut Wakapolres, dalam pelaksanaan tugasnya Satpam agar selalu profesional dan bertanggungjawab menjaga Kamtibmas baik dilingkungan kerja maupun diluar dilingkungan kerja.

“Selalu menjaga nama baik Satpam ditengah tengah masyarakat dgn bersikap humanis danbtidak arogan kepada Masyarakat,” tuturnya.

Kompol Adi Prabowo SH SIK MH meminta Satpam berperan serta dalam pencegahan Covid-19 dengan mengawasi jalannya Protokol Kesehatan di lingkungan kerja.

“Ucapan terimakasih atas hubungan kemitraan yang baik dengan Polri dan selalu berkoordinasi dengsn Polri sebagai fungsi pembina apabila ada kendala dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Sedangkan di tempat yang sama, Kasat Binmas AKP Hermawan, menyampaikan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam memperingati HUT Satpam ke 41, mulai Senin 6 Desember 2021, di Gedung Aula Polres Lama dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan pimpinan perusahaan dan Satuan Pengamanan yang ada di Kabupaten Rohul .

“Hal ini guna membahas rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT Satpam yang ke 41,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, mengingat situasi masih dalam keadaan pandemi Covid 19, maka diputuskan kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT Satpam hanya donor darah dan bhakti sosial atau anjang sana.

Lebih lanjut, Eks Kapolsek Rambah adapun pelaksanaan giat dilaksanakan pada Kamis 29 Desember 2021 melaksanakan Kegiatan donor Darah dilaksanakan di RSUD Rohul.

“Kamis 6 Januari 2022 Satpam dan Sat Binmas melaksanakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana ke Panti Asuhan,” katanya.

“Adapaun bantuan yang diserahkan berupa, Beras, Indomie, Susu Kaleng, Minyak Goreng, Sarden, Pepsodent, Sikat Gigi, Sabun Mandi dan Telur Ayam,” rincinya.

“Selanjutnya Kamis 6 Januari 2022 Satpam dan Sat Binmas melaksanakan bhakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa Air Mineral dan Telur Ayam kepada korban Banjir,” katanya.

“Pada Jumat 7 Januari 2022 Satpam dan Sat Binmas melaksanakan giat bhakti sosial dan anjang sana ke Panti Asuhan dengan menyerahkan bantuan berupa, Beras, Indomie, Susu Kaleng, Minyak Goreng, Sarden Pepsodent, Sikat Gigi, Sabun Mandi dan Telur Ayam,” imbuhnya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, sambung Kasat AKP Hermawan, untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati personil Satpam terhadap anak anak panti asuhan, menumbuhkan citra positif bagi personil Satpam di tengah – tengah masyarakat.

“Kemudian memeriahkan HUT Satpam Ke – 41 Tahun 2021 dengan kegiatan yang bersifat positif dan berguna,” pungkas AKP Hermawan mengakhiri.

Hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto