Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra. S. Pi Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Pers Dituntut Lawan Hoaks


Pasaman Barat, Kawasansumbar.com  - KawasanSumbar.Com Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada hari Selasa 9 Februari 2022 Berbagai kalangan pun memberikan harapan dan ucapan terkait peran pers utamanya berkenaan dengan masalah pandemi yang sudah menimpa bangsa selama duat tahun terakhir.

Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra. S. Pi, mengatakan pers menjadi salah satu pilar kekuatan demokrasi. Pers memiliki fungsi strategis, sebab melalui pengelolaan informasi yang baik dan dipertanggujawabkan maka pers dapat melakukan pencerahan maupun pendidikan kepada publik.

Selain itu pers sudah semestinya menjaga marwah demokrasi yang salah satunya melakukan controlling yang konstruktif dan membangun. “Selamat Hari Pers Nasional, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat dan Seluruh Anggota DPRD Pasaman Barat Berterimakasih Kepada Seluruh Insan Pers Atas Peran Sertanya Sebagai Aksekator Perubahan,” demikian bunyi tulisan kiriman poster yang diterima media dari Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra. S. Pi, Senin (7/2).

Adapun merespons peran pers ditengah masa pandemi yang telah berlangsung dua tahun terakhir ini, Endra Yama Putra. S. Pi,mengatakan peran pers sangat penting di tengah kondisi pagebluk Covid-19. Menurutnya, banyak bermunculan kabar atau informasi hoaks terutama di media sosial.

Sehingga peran wartawan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, cepat, dan akurat. “Tugas wartawan salah satunya adalah untuk menekan dan melawan kabar hoaks. Memberikan informasi yang benar, cepat, dan akurat kepada masyarakat,” tutup nya


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto