7 Atlet Pasbar Ikuti Peparpeda 2022 Tingkat Sumbar

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com --  Hargai prestasi walaupun itu kecil, sehingga prestasi yang kecil itu bisa menjadi besar jika terus diberikan semangat, dilatih dan dihargai. 

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi ketika melepas Atlet Kabupaten Pasaman Barat ke ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Provinsi Sumbar, Selasa (22/3). 

Bupati Hamsuardi terus memberikan semangat kepada 7 orang atlet disabilitas yang ikut Peparpeda beserta 9 official yang akan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat. Walaupun di tengah duka yang dirasakan sebagian masyarakat Pasbar. Menurutnya, apapun kondisi yang dirasakan harus terus disonsong dengan semangat dan pantang menyerah. 

"Walau di tengah duka ini, mari kita ukir prestasi di ajang Peparpeda,"kata Hamsuardi.

Kepada atlet, Bupati Hamsuardi berpesan untuk tetap menjaga diri, menjaga kesehatan demi mencapai tujuan yang diinginkan bersama. Seorang atlit harus memperhatikan makanan, tidur atau istirahat sehingga siap untuk bertanding.

"Di ajang ini ada tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Cabang bulu tangkis, tenis meja dan catur. Selama mengikuti pertandingan, tolong jaga diri, jaga kesehatan, dan tidur serta istirahat yang teratur,"katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasbar Media Fitra didampingi oleh Ketua Kontingen Adrian mengatakan atlet yang berangkat tersebut berusia di bawah 17 tahun. Pendidikan sejajar SD dan SMP. 

"Kegiatan yang digelar oleh Provinsi Sumbar ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari 22-24 Maret,"katanya.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto