Anggota DPR RI Syahrul Aidi Kunjungi Pasbar dan Bahas Hunian untuk Warga Korban Gempa

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com -- PKS terus menunjukkan keberpihakan dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana, baik di Nagari Malampah Pasaman maupun di Nagari Kajai Pasbar. Selain menurunkan dan menggerakkan ratusan para relawan berasal dari kabupaten kota bahkan luar provinsi Sumbar, membuka posko, dapur umum, layanan kesehatan, trauma healing untuk anak. Para petinggi serta pejabat publik PKS dating silih berganti. 

Kali ini Anggota Fraksi PKS DPR RI Syahrul Aidi mengunjungi Pasaman Barat, Senin 7/3. Walaupun Buya Syahrul (Panggilan akrab Syahrul Aidi) adalah putra Riau dan berasal dari Daerah Pemilihan Riau, namun dirinya menunjukkan keprihatinannya terhadap musibah yang melanda Pasaman dan Pasaman Barat. Bahkan puluhan ribu orang harus mengungsi akibat rusaknya rumah-rumah warga dihantam gempa.

Buya Syahrul mengawali kedatangan dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) Pasaman Barat. 

Kunjungannya disambut wakil bupati Pasaman Barat, Risnawanto di Rumah Dinas Wabup. Sebagai anggota kimisi V DPR RI diantara mitra kerjanya adalah bidang PUPR. Pria yang juga ketua DPP PKS Bidang Desa itu menyampaikan pemerintah daerah harus membuka akses terhadap bantuan untuk fasilitas hunian warga, walaupun bantuan tersebut dalam bentuk Huntara (hunian sementara). Dirinya berharap masyarakat yang tinggal ditenda pengungsian tidak dibiarkan berlama-lama.


Sebagai wakil rakyat ia siap memperjuangkan aspirasi hunian warga korban gempa di komisi V setelah masa reses anggota dewan selesai dalam waktu dekat. 

Di dampingi manejer Dapil PKS Dapil IV Erwan dan ketua DPD PKS Pasbar, Supriono, legislator Syahrul Aidi mengunjungi Nagari Kajai. Kedatannya ke wilayah terdampak serius bencana dalam rangka melihat secara langsung kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana alam serta memberikan bantuan. “kerusakan fasilitas umum seperti jembatan, rumah ibadah, pendidikan, irigasi, hingga rumah warga tak layak huni menjadi bahan penting bagi saya untuk di bawa ke DPR RI” ungkapnya. 

Selain meninjau pemukiman warga yang rusak berat, sebagai pengurus PKS tingkat pusat Buya Syahrul bertemu pengurus PKS dan penanggungjawab relawan. Ia menyampaikan, kerja penanggulangan bencana adalah tugas bersama, oleh karenannya PKS harus berkolaborasi dan membangun kekuatan dengan berbagai elemen anak bangsa. Kolaborasi menjadi tema besar PKS dalam membangun bangsa, tegasnya menutup.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto