Anggota DPRD Pasaman Barat Muzar.S Sisihkan Gaji, Bantu Korban Gempa di Kinali

 


Pasaman Barat berduka, KawasanSumbar.Com --  Sejumlah anggota DPRD Pasaman Barat (PASBAR) siap membantu korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat Gempa yang berpusat di 0,14 derajat LU dan 99,94 derajat BT pada kedalaman 10 kilometer hingga dirasakan juga di Kabupaten Pasaman, Lima Puluh Kota, dan Agam, pada Jumat pagi (25/02) minggu lalu, hingga hari ini ratusan Gempa susulan terus terjadi.

Hingga Hari ke 11 Bantuan Untuk Para Korban Gempa Kabupaten Pasaman Barat Terus Mengalir

Gempa bumi yang menimbulkan kerusakan ribuan bangunan dan memakan korban jiwa tersebut, telah menjadi bencana yang menyisakan luka dan kepedihan yang mendalam bagi para korban Paska Gempa bumi.

Pantauan awak Media bantuan untuk para korban Gempa Pasaman Barat yang terus mengalir dari berbagai salah satunya Anggota DPRD dari Fraksi Bintang NASDEM , Muzar. S didampingi, Pj. Wali Nagari Sudirman dan BABINSA Ketua DPC Kecamatan Kinali Jubriadi bersama Kader lainnya dan di Lanjutkan Ke Posko Kecamatan Luhak Nan duo oleh Muzar. SE didampingi Ketua Pemuda Iwan dan tokoh Masyarakat lain nya diJorong Pasa taradam Minggu (27 Februari 2022) 

dengan menyisihkan sebagian gajinya bagi warga yang membutuhkannya.

"Ada beberapa paket sembako terdiri dari Beras, telur, Makanan Ringan Seperti Indomie, Roti yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya. 

"Gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat sudah merupakan peristiwa nasional, dan kami merasa perlu ada bantuan sosial yang tulus," kata anggota DPRD Pasaman Barat

Menurutnya,  memberikan bantuan sosial melalui sebagian gajinya sudah menjadi panggilan bagi anggota DPRD, karena di daerah manapun di Indonesia ancaman gempa bumi bisa saja terjadi.

Muzar. S, mengaku siap mengajak dan menggalang bantuan dana bagi seluruh anggota DPRD Pasaman Barat agar dikirimkan kepada korban gempa di Kecamatan Talamau,Nagari Kajai, Kecamatan Pasaman Jorong Pinagar Kecamatan Luhak Nanduo, Pasa taradam, Kecamatan Kinali air caruik, terutama masyarakat yang sudah sulit secara ekonominya.

"Muzar.S juga mengharapkan peran pemerintah daerah, kalangan swasta dan organisasi kemasyarakatan lainnya, untuk peduli korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat yang sudah memakan korban hampir 500 orang itu," jelas anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat itu.

Muzar. S mengatakan, rakyat Pasaman Barat prihatin dan berempati terhadap para korban bencana itu.

"DPRD Pasaman Barat akan mendesak pemerintah daerah serta mengajak kelompok masyarakat untuk turut membantu warga yang tertimpa musibah di Kabupaten Pasaman Barat" katanya.

Kami Warga Jorong air Caruik dan posko Jorong Pasa taradam sangat berterimakasih kepada Anggota DPRD dari Fraksi Bintang NasDem Kabupaten Pasaman Barat yang peduli dengan kami, bantuan yang kami terima ini sangat besar manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan hidup, kami doakan semoga Masyarakat Jorong air Caruik dan Jorong Pasa taradam sehat selalu tutup nya


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto