GOW Bersama Dinas Sosial , Baznas Peduli Dengan Bencana Kebakaran


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com --  Kebakaran rumah yang menimpa dua keluarga, yakni Ilham Kurniawan warga Jambak jalur 8 Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman dan Kucen warga Kampung Lubuk Gadang Jorong Malasiro, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, menyita perhatian Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

Pasalnya, Pemerintah Daerah Melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Dinas Sosial dan Baznas Pasaman Barat menyambangi dua lokasi kebakaran itu dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korbana, Senin (28/3).

Dalam kesempatan itu Ketua GOW Pasaman Barat Ny Fitri Risnawanto menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa keluarga Ilham Kurniawan dan Kucen. 


Atas nama pemerintah kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dua keluarga ini. Kami berharap bapak ibu yang terkena musibah tetap tabah dan sabar," ucap Ny Fitri Risnawanto.

GOW bersama Dinas Sosial dan Baznas dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan kepada kedua keluarga korban kebakaran berupa sembako, tikar, selimut dan lainnya serta uang tunai Rp 3 juta dari Baznas Pasbar.

"Kami telah mengunjungi keluarga Bapak Ilham Kurniawan yang mana keluarga ini masih di rawat di RSUD Pasaman Barat dan juga keluarga Bapak Kucen di Nagari Kapa. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga," harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pasbar Muhajir juga menyampaikan belasungkawa kepada kedua keluarga korban kebakaran. Ia mengatakan, Baznas membantu uang senilai Rp 3 juta kepada keluarga Ilham Kurniawan dan Kucen, serta akan mengusahakan bedah rumah nantinya. 

Selain itu, Resdarwati istri dari Ilham Kurniawan menjelaskan, dari peristiwa kebakaran tersebut Ia bersama suami (Ilham Kurniawan) dan anaknya (Cindy Lucia Lapaxis) telah menjadi korban kebakaran yang menghanguskan rumah keluarganya tersebut. Akibatnya Ia bersama suami dan anak harus dirawat RSUD Pasaman Barat.

"Terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari ibuk GOW dan rombongan, yang berkesempatan hadir dan membantu keluarga kami," ucapnya.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto