H. Daliyus.K Serahkan Langsung Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa bumi


Pasaman Barat BERDUKA, Kawasansumbar.com -- Bencana Gempa bumi yang masih saja berlangsung hingga hari ini, terus mendapat perhatian khusus dari para petinggi di Kabupaten Pasaman Barat. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat H. Daliyus. K . Dimana  politisi asal Fraksi Golkar ini meninjau langsung lokasi Gempa bumi di Kecamatan Talamau,  tepatnya di Nagari Kajai Kondisi rumah Penduduk sekitar 90 % rusak dan terlihat warga di ditenda2 Pengunsian 

Kami menemui sahabat sahabat di Tanjung Aro dan Jorong Timbo Abu mampir ke kediaman saudara kita Arianto Hkm dimana rumah nya hancur , H. Daliyus. K sangat terharu dengan kejadian tersebut, Nagari Kajau, Kecamatan Talamau (13/03).

Berkunjung ke Nagari Kajai Wakil Ketua DPRD H. Daliyus.K  juga membawa paket bantuan untuk warga Tanjung Aro dan Jorong Timbo Abu korban Gempa bumi yang selanjutnya  langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan .

Sebagai wakil rakyat dan pimpinan DPRD Pasaman Barat, kami menyampaikan keprihatinan yang dalam atas bencana Gempa bumi ini. Tentu harapannya kita bisa belajar dari apa yang terjadi disini sehingga bencana ini tidak terulang lagi. Sehingga masyarakat Kabupaten Pasaman Barat khususnya di Tanjung Aro dan Jorong Timbo Abu tidak khawatir Gempa bumi akan datang lagi," kata H. Daliyus.K dalam keterangan tertulisnya,minggu 13 / 03 / 2022.

Dimana, paket bantuan sengaja di bawa oleh Wakil Ketua DPRD H. Daliyus.K untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan karena bencana Gempa bumi ini. Harapannya kebutuhan kebutuhan yang agak sulit didapat karena kondisi yang porak poranda karena Gempa bisa sedikit terpenuhi.

"Ini adalah sebuah sentuhan kecil dari kami. Untuk membantu masyarakat Tanjung Aro dan Jorong Timbo Abu yang membutuhkan. Tentu sentuhan yang lebih besar dan mendasar terus kami perjuangkan melalui komisi komisi yang ada di DPRD Pasaman Barat dan mendorong OPD OPD di Kabupaten Pasaman Barat untuk membantu warga hingga bisa beraktifitas kembali seperti semula,"kata politisi Golkar ini.

H. Daliyus.K , juga berterima kasih kepada pihak pihak yang sudah dengan cepat memberi bantuan untuk warga yang menjadi korban bencana, "Terima kasih untuk lembaga lembaga baik pemerintah maupun swasta yang punya kepedulian terhadap bencana Gempa bumi ini.

 Gubernur Sumatra Barat yang terus mengirim bantuan, TNI Polri serta BPBD, yang tanpa lelah terus membantu mobilitas warga yang membutuhkan termasuk dapur dapur umum yang tentu sangat berguna bagi warga," ungkapnya.

H. Daliyus.K yang telah menjadi Wakil rakyat 4 periode ini, secara khusus juga mengingatkan meski sedang mengalami Gempa bumi, protokol kesehatan selama pandemi ini tetap diterapkan, "Saya harap protokol kesehatan  benar benar dilaksanakan, teurtama jika ada orang dari luar yang datang ke sini saling menjaga dan mematuhi prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena virus covid 19 itu ada. 

Virus itu nempel dibadan dan bisa masuk ke dalam tubuh karena kita berdekatan menempel dengan orang lain. Kita tidak tahu badan kita termasuk kuat atau tidak. Maka jangan bersentuhan dengan orang lain. Saya sarankan setiap jam 9 sampai 11 pagi berjemur di Matahari untuk kuatkan imun kita," kata H. Daliyus. K

Sebagai pengurus dan kader Golkar kami mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Pasaman Barat yang terkena bencana. Saat ini Pasaman Barat kami utamakan karena kondisinya membutuhkan bantuan secepat mungkin dan dinilai cukup parah," Tutup nya.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto