Hj. Dessy Maryato .SH Pimpin PC PIRA Pasaman Barat: Minta PIRA Semangat Perkuat Partai GERINDRA


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com -  Hj.Dessy.Maryanto resmi menjadi Ketua PC Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Partai Gerindra Pasaman Barat. Itu setelah dilantik bersama pengurus PC PIRA Pasaman Barat oleh Ketua Ketua Umum PP. PIRA ibu. Dr. Sumarjadi Arjoso. SKM di Hotel Truntum / inna Muaro Jalan Jl. Gereja No.34, Belakang Tangsi, Kec. Padang Bar., Kota Padang, 

Sumatera Barat Jum'at (25/03/ 2022).

Hadir Ibu Waketum Erdiana Noerdin. SH bidang, OKK, Umas dan Hukum dan Ketua bidang OKK, ibu Ir. Hj. Endang bersama pengurus, Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman Barat Hj. Tri Astuti, SH bersama pengurus, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pasaman Barat PAC Partai Gerindra, dan organisasi sayap partai.

Amanah baru yang diemban Hj. Dessy. Maryanto. SH ini meneruskan perjuangan Priode 2022 / 2027 

Hj. Dessy. Maryanto. SH dalam mengatakan, tugas dan tanggung jawab sebagai perempuan adalah mengurus rumah tangga. Lebih dari itu, sebagai perempuan Indonesia wajib menyelamatkan bangsa dan negara melalui peran PC PIRA secara langsung di lapangan yang berkesinambungan.

Selain itu, mencetak generasi unggul dan maju demi Indonesia Raya tercinta. Oleh karena itu, melalui PC PIRA Pasaman Barat semua pengurus dan anggota harus siap berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman Barat, H. Maryanto. SH. MM. CRMO, Para Anggota DPRD Politisi Partai GERINDRA dan Pengurus Partai mengucapkan selamat dan sukses dilantiknya PC PIRA Pasaman Barat. Dia menyampaikan, perempuan punya peran strategis dalam mengisi pembangunan. Karena perempuan sebagai pencetak generasi yang berkualitas, perempuan sebagai tiang negara. Baik perempuannya, maka akan baik pula negaranya.

Untuk itu, PIRA sebagai sayap Partai Gerindra menjadi wadah yang tepat dalam peran serta wanita untuk mengisi pembangunan.

Sesuai dengan visi PIRA, peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan. Baik itu ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan dalam mewujudkan kemandirian bangsa.

H. Dessy.Maryanto.SH mengatakan peran perempuan dalam pembangunan dapat berkontribusi melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan. Perempuan sebagai sumber daya manusia yang berjumlah besar dan memiliki potensi tinggi dalam subjek dan objek pembangunan. Sehingga peran perempuan sangat strategis.

‘’Perempuan sebagai agent of development, sebagai aset bangsa yang potensial dan sebagai kontributor sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Untuk itu peran aktif perempuan Gerindra dalam berbagai bidang dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan ormas-ormas perempuan menjadi prioritas dalam membangun kerja sama,’’ tutur peraih Top 50 Leader Southeats Asia Inspiring Leader Awards 2020 itu.

Ditambahkan dia, saat ini partisipasi politik perempuan masih minim. Untuk itu PIRA harus menjadi penggerak perempuan agar bisa berkiprah dalam politik. Salah satunya pada pemilu mendatang, 30 persen dari PC PIRA Pasaman Barat wajib turut serta maju sebagai calon legislatif. ‘’Perempuan sebagai pemimpin, why not,’’ jelas Dessy.

Lebih lanjut dia menyampaikan, perempuan berhak mendapatkan kesempatan yang sama dengan laki- laki.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto