ITAKI DIDAMPINGI ANGGOTA DPRD PASAMAN BARAT GALANG DANA UNTUK KORBAN BENCANA ALAM DI KECAMATAN TALAMAU, DAN KINALI, KABUPATEN PASAMAN BARAT

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com --  Adanya  bencana alam gempa bumi, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, dan mengundang keprihatinan dan empati dari para Organisasi ITAKI di Kecamatan Kinali. Mereka pun menggelar aksi kepedulian penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.

ITAKI yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Kinali bersama Putra terbaik Kinali Ali Nasir. SH, Wakil ketua komisi I DPRD Mereka menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di tempat-tempat berlampu pengatur lalulintas (traffic light).

Aksi dari para ITAKI didampingi Anggota DPRD tersebut pun mendapat simpati dari para masyarakat.Selasa Kinali 8 Maret 2022“ Kami ikut donasi ini dari hati saja. Saya tergerak untuk membantu sesama,” kata Ali Nasir. SH Putra terbaik Kecamatan Kinali.


Wakil ketua komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir. SH, mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam di Kecamatan Talamau, Nagari Kajai dan Kecamatan Kinali , Jorong Banjar durian gadang dan air caruik melalui Tim Relawan Siaga Peduli di Kabupaten Pasaman Barat.

“Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak gempa bumi " jelas dia.

Selain di tempat-tempat berhentinya kendaraan di lampu pengatur lalulintas, penggalangan dana oleh ITAKI juga dilakukan di Pasar Kinali tutup nya


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto