Kapal Mentawai Fast rute Sikakap-Padang Terpaksa Balik ke Pelabuhan Setelah 30 Mil Berlayar Karena Gelombang Tinggi

 


Padang, Kawasansumbar.com -- Kapal Mentawai Fast rute Sikakap-Padang yang berangkat sekira pukul 13.40 WIB, Jumat (18/3/2022) terpaksa kembali ke pelabuhan Sikakap setelah berlayar 30 mil dari Dermaga Syahbandar Sikakap, penyebabnya lantaran gelombang sekira lima meter menghadang kapal tersebut.

Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar mengatakan, sesuai informasi dari kapten Kapal MV Mentawai Fast 2 Zainal, pukul 18.00 wib, Jumat (18/3) Kapal MV Mentawai Fast 2 balik ke pelabuhan Syahbandar Sikakap diakibatkan hantaman gelombang air laut yang mencapai ketinggian 5 meter.

“Melihat gelombang tinggi kapten kapal MV Mentawai Fast 2, Zainal mengambil keputusan untuk kembali ke pelabuhan Syahbandar Sikakap. Hari ini ada penumpang sebanyak 50 orang dan Anak Buah Kapal (ABK) 9 orang.

Mendapat informasi Kapal MV Mentawai Fast 2 kembali ke pelabuhan Syahbandar Sikakap anggota Polsek Sikakap langsung di stanby di pelabuhan Syahbandar Sikakap, siapa tahu ada penumpang yang butuh pertolongan medis, akibat mabuk laut. “Alhamdulillah semua penumpang dalam keadaan sehat dan aman termasuk kapal MV Mentawai Fast 2,” ujarnya.

Yanuar menambahkan hari ini kapal MV Mentawai Fast 2 tidak diberangkatkan lagi, karena cuaca di perairan Mentawai sangat ekstrim dengan ketinggian gelombang air laut mencapai 5 meter. “Jika cuaca bagus kapal MV Mentawai Fast 2 akan berangkat kembali besok Sabtu (19/3) pukul 08.00 WIB, tujuan Sikakap ke Muara Padang, tapi kalau cuaca Sabtu (19/3) tidak berubah maka kapal MV Mentawai Fast 2 akan di undur kembali berangkatnya," ujarnya. 

Doni

.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto