Kuorum Anggota DPRD Tidak Terpenuhi,Sidang Paripurna LKPJ 50 Kota Sering Molor Waktu

Limapuluh Kota, Kawasansumbar.com - Kehadiran Anggota Dewan di Sidang Paripurna perlu dipertanyakan, jangan hanya ketika pergi Kunker tidak pernah mau ketinggalan malah subuh-subuh berangkat dari rumah, tetapi ketika mengadakan  Rapat atau Sidang Paripurna yang selalu molor waktu dan tidak kuorum.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten 50 Kota yang juga Ketua Fraksi Gerindra, Khairul Apit kepada Awak Media disaat sebelum Sidang Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021, Jumat (25/03/2022) di Aula DPRD Kabupaten 50 Kota.

Disampaikan Khairul Apit dengan lantang ke Awak Media, "setiap Rapat atau Sidang Paripurna selalu Tidak Kuorum malah sering molor, ini sangat disayangkan sekali karena Anggota Dewan digaji oleh Uang Rakyat" ungkapnya saat duduk dibarisan paling depan dengan Anggota Dewan lainnya  seperti H.Yos Sariadi dan Sukron.

Mantan Wali Nagari Pandam Godang tersebut juga sangat menyayangkan sekali setiap rapat paripurna selalu kehadiran anggota dewan yang berjumlah 35 orang malah saat ini yang hadir hanya berjumlah 13 orang ketika jam sudah menunjukan pukul 14.00 WIB, gimana mau memulai rapat paripurna katanya.

"Malah dijabwalkan jam 10.00 diskor hingga jam 11.00 dan ditunda lagi hingga pukul 14.00 karena tidak memenuhi Kuota Room (Kuorum) lalu molor lagi sampai jam 16.00, kita sangat menyanyangkan setiap anggota dewan telah disumpah dengan Al-Quran saat dilantik dulu, tetapi mereka lupa pada sumpahnya" tuturnya.

Ketua Fraksi PKS Yos Sariadi juga menyampaikan hal senada kalau setiap rapat paripurna bahkan sering kali diundur-undur, seperti yang sama-sama kita lihat, sampai jam 15.30 tadi nampak beberapa orang anggota dewan berlarian masuk supaya rapat bisa dimulai.

Sekretaris Daerah (Sekda) yang mewakili kehadiran Bupati Kabupaten 50 Kota sebelum kegiatan dimulai sempat akan diminta keterangannya oleh awak media terkait molornya kegiatan Sidang Paripurna, Sekda sambil memutar kursi tempat ia duduk dan menghadap kesamping seakan mengisyaratkan tidak mau memberikan komentar.

Rapat dimulai Pukul 16.00 dengan beberapa Anggota Dewan dari masing-masing Fraksi seperti Wakil Ketua DPRD Wendi Candra dan Syamsul Mikar, Khairul Apit, Yos Sariadi, Zukron, Marsanova Andesra, Beni Murdani,Marsal, Irman Tedy, Akmal Rustam, Emi Setiawan, Apri Yunaldi dan beberapa Anggota Dewan lainnya yang sempat datang terlambat sehingga memenuhi Kuorum sehingga Rapat Paripurna dimulai.

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto