Lapas Kelas IIA Bukittinggi Ciptakan Inovasi Gerakan Bersih

 


Bukittinggi, Kawasansumbar.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi kembali menciptakan sebuah Inovasi. Kali ini Kaur Umum Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Yudi Ahzar, menciptakan sebuah inovasi yaitu "GEBER ( Gerakan Bersih) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi.

 Kegiatan ini direncakan akan dilaksanakan setiap Sabtu dan telah dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu 12 Maret 2022. GEBER merupakan kegiatan gotong royong senam pagi di lingkungan sekitar Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Senin (22/2/2021). Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 sampai dengan 11.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, pejabat struktural dan staf lainnya. Pengawasan yang dilakukan ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas antar seksi agar semakin kompak dan kuat.

Dengan menggunakan peralatan seadanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bukittinggi bahu membahu bergotong royong membersihkan halaman serta selokan yang berada di sepanjang halaman depan Lapas Kelas IIA Bukittinggi. 

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi , Marten, menyampaikan, "Dalam kegiatan gotong royong hari ini, kita mengerahkan WBP yang dikawal oleh tim pengamanan dan diawasi langsung oleh saya sendiri. Kegiatan membersihkan halaman depan Lapas Kelas IIA Bukittinggi," ucapnya.

“Setelah dibersihkan halaman depan Lapas Kelas IIA Bukittinggisemakin bersih dan enak untuk dipandang, saya mengharapkan bukan hanya pada saat mau kegiatan saja kita melakukan gotong royong untuk membersihkan halaman depan, tetapi semoga setiap minggunya kita dapat melakukan kegiatan tersebut karena menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama,” ungkap Marten.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto