MA KMM Beri Reward Bagi Santri Penambah Hafalan Qur’an

 


Padang Panjang, Kawasansumbar.com -- Untuk memotivasi santri agar terus menghafal Al Qur'an, MA KMM Kauman Padang Panjang berikan reward bagi santri yang mampu menambah hafalan 1 juz atau lebih setiap bulannya. 

Mudir MA KMM, DR. Derliana, MA mengatakan, pihaknya membuat program ini agar santrinya semangat dalam menghafal Al Qur'an. 

"Program ini kami lakukan setiap bulannya. Bagi santri yang hafal 1 juz dalam sebulan atau lebih, akan kami berikan hadiah," katanya kepada Kominfo, Jumat (11/3). 

Mereka yang menambah hafalan, katanya, harus siap diuji direktur tahfiz. Agar apa yang dihafal benar-benar kuat dalam ingatannya. 

"Menghafal ini tidak mudah bagi santri. Karena selain menghafal Al Qur’an, mereka juga disibukkan dengan belajar mata pelajaran. Termasuk pengembangan bakat dan minat dalam ekstrakurikuler. Namun semangat ini harus ditanamkan dalam diri agar mereka selalu dekat dengan Al Qur'an," sebutnya. 

Sementara itu salah seorang santri penerima reward, Annisa Fauzira merasa senang dan bangga dirinya bisa mendapatkan reward. 

"Ini bukan hanya tentang rewardnya, namun ini memang motivasi sekali bagi saya untuk menghafal 1 juz Al Qur'an. Karena selain keinginan saya tercapai, pahala didapatkan, reward juga saya terima," sebutnya. 

Selain Anniza ada empat temannya yang mendapatkan reward. Yaitu Rahmi Fitri, Suci Rahayu, Azizah Rif’at serta Mutiara Ramadhani. 

(cigus)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto