Pasca Terpilihnya Ketua PKB Limapuluh Kota. Kader, Pengurus Mundur Dari ke Anggotaan

 


Limapuluh Kota, kawasansumbar.com - Pasca terselenggaranya Musyawarah Cabang ( Muscab ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang dihelat se Sumbar, Sabtu, 15 Januari 2022 lalu, memunculkan aroma busuk atas terpilihnya Ketua K. Dede Warman, SH, MH berbuntut panjang.

Berdasarkan pengamatan wartawan dilapangan, sebagian kader PKB Kab. Limapuluh Kota, pasca terpilihnya Dede Warman hasil Muscab, pertengahan Januari 2022 lalu sebagian kader atau pengurus Partai besutan para kaum Nhadiyin itu kecewa serta kesal terhadap sikap Ketua terpilih dan menyatakan mundur.

Aksi mundurnya beberapa kader PKB Luak Bungsu itu, dampak kekecewaan serta kekesalan karena sikap Ketua terpilih Dede Warman, selain berdomisili di Pekan Baru, ternyata arogan dalam penyusunan struktur pengurus DPC. PKB Limapuluh Kota, priode 2022- 2027 diduga tidak menganut azas musyawarah dan mufakat, ungkap sebuah sumber.

Kekecewaan yang dirasakan oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa terucap oleh Mainanda, juga mantan Ketua DPC PKB Kab. Limapuluh Kota menyatakan 

mengundurkan diri dari kader dan anggota Partai Kebangkitan Bangsa Kab. Limapuluh Kota karena tidak cocok lagi dengan Partai Kebangkitan Bangsa serta tidak nyaman lagi serta tidak sesuai dengan pengusulan struktur pengurus baru ( versi Dede Warman- red ) karena dalam penyusunan komposisi pengurus DPC PKB Kab. Limapuluh Kota, priode 2022- 2027 tidak dilakukan secara musyawarahkan, ujarnya sedih.

Demikian halnya, Akmul mantan Ketua PKB yang mengaku telah berjibaku menbesarkan partai PKB dikabupaten Limapuluh Kota, diketahui pada pengusulan Pengurus DPC. PKB Limapuluh Kota ditetapkan sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro, bersama Mei nanda, seperti kecewa atas arogan Dede Warman, Ketua terpilih, media Januari 2022 lalu.

Dikatakan, Akmul yang diusulkan sebagai ketua dewan Syuro Partai PKB, mengatakan saya pribadi sangat kecewa dengan susunan sekalipun ini baru usulan, protes sosok yang notabene yang ikut membesarkan partai PKB Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketika wartawan yang berhasil menghubungi Dede Warman, Ketua terpilih DPC PKB Limapuluh Kota, yang baru ini dengan nada yang agak ketus via Ponsel, malah menanyakan legalitas Awak media, tandasnya. 

( Dendi )

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto