Peduli musibah kebakaran: Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya tinjau kebakaran di SMPN 1 sitiung

 


DHARMASRAYA, kawasanSumbar.com — ketua DPRD kabupaten Dharmasraya pariyanto SH , cepat tanggap terhadap musibah kebakaran yang terjadi di sebuah sekolah dengan meninjau langsung sekolah menengah pertama negeri ( SMPN) 1 sitiung , nagari sungai duo kecamatan sitiung kabupaten Dharmasraya yang di lahap sijago merah pada hari Rabu (16/03/22) sekira pukul 11:00 WIB

Ketua DPRD pariyanto SH , menuturkan bahwa dugaan awal terjadinya kebakaran adalah akibat korsleting listrik di kelas VII dan membakar plafon di lima lokal di SMP tersebut dengan kerugian di taksir mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah. Dimana pada lokal tersebut terlihat asap hitam mengepul dan kemerahan.

Pada kesempatan itu ketua DPRD pariyanto menuturkan musibah kebakaran yang terjadi di SMPN 1 tersebut dapat segera di Carikan solusi agar bisa kembali direhab atau di bangun terhadap salah satu sekolah yang telah banyak melahirkan orang orang hebat di Dharmasraya ini Jelas salah kader/ politisi terbaik partai PDI perjuangan ini.

Pariyanto meminta dinas terkait untuk melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik di setiap sekolah , terlebih sekolah yang sudah dalam usia tua.

" Kita minta pihak sekolah bisa tinjau instalasi listrik nya. Jangan sampai lagi lah , sekolah terbakar karena ini.ucap ketua KORMI Dharmasraya sekaligus ketua dewan pembina IPSI dharmasraya ini.

Pariyanto SH berharap dinas terkait bisa membantu mencari kan solusi untuk bisa memperbaiki kembali SMPN 1 tersebut.

Kita meminta ini segera di bangun kembali sarana pendidikan yang terbakar.

Ini harus cepat , mengingat hal ini menyangkut pendidikan kata Dewan pembina LKLU dan Tagana dharmasraya ini.

Pariyanto SH juga sangat berharap pembangunannya bisa dilaksanakan segera karena ini menyangkut pendidikan anak-anak kita.ulangnya lagi dihadapan Awa k media ini Begitu peduli nya beliau terhadap dunia pendidikan.

Insyaallah kita akan bantu sesuai kapasitas kita sebagai ketua DPRD bukan pariyanto nya , demi pendidikan anak-anak kita kedepannya bisa belajar nyaman normal seperti biasa nya.

Pariyanto SH sebagai ketua DPRD dan anggota fraksi gotong royong PDI perjuangan ucapkan terima kasih banyak atas kerja keras nya , kerja sama nya dalam memadamkan api ini sehingga tidak merembet kemana-mana kekawan kawan dari bhabinkamtibmas , Babinsa , pemerintah nagari, dan semua kalangan yang telah membantu memadamkan api terutama ke kawan kawan di dinas PP/ damkar dharmasraya tutup pariyanto.


# dimetri Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto