Pokja II TP-PKK Kabupaten Solok Gelar Bimbingan Teknis Pengolahan Jahe


Arosuka, Kawasansumbar.com -- Pokja II TP-PKK Kabupaten Solok menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan jahe dalam rangka Bulan bakti Dasawisma di Gedung Solok Nan Indah, Kamis (10/03/22).

 Hadir dalam acara tersebut Bupati Solok yang diwakili Kepala DPNM Kabupaten Solok Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Solok Yarmineti, Narasumber dari BPTP Sumatera Barat Sri Maryati, S.Tp, M.Tp, dan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok beserta Kader PKK.

Yarmineti dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan inovasi bagi usaha rumahan, demi meningkatkan pendapatan keluarga yang ada di Kabupaten Solok. Lebih lanjut Ia berharap melalui bimtek ini, dapat menjadikan olahan jahe sebagai salah satu keunggulan daerah Kabupaten Solok.

Sementara itu Ny. Emiko Epyardi selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Solok menerangkan bahwa Gerakan PKK akan selalu menjadi pilar utama pemberdayaan keluarga-keluarga di Indonesia. Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan Bimtek pengolahan jahe dalam menunjang pendapatan keluarga. Pelatihan ini adalah wujud peran aktif PKK dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Solok, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Besar harapan saya akan muncul suatu produk olahan jahe yang dapat bersaing di dalam maupun luar kabupaten kita yang indah ini,” ucap Ny. Emiko Epyardi.


      Di samping itu Ny. Emiko Epyardi berharap akan ada produk olahan jahe maupun produk lainnya yang berasal dari Kabupaten Solok beredar dan dipasarkan di tingkat nasional maupun internasional. “Kepada peserta pelatihan kami tekankan agar dapat mengikuti kegiatan ini secara serius, agar nantinya memberikan manfaat yang sebaik-baiknya,” ujar Ny. Emiko Epyardi.


      Pada kesempatan yang sama Romi Hendrawan menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok karena tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut. Romi Hendrawan sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pokja II TP-PKK ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kami berikan apresiasi kepada PKK Kabupaten Solok, khususnya Pokja II atas dukungannya terhadap program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

 Sebagai Pemerintah Kabupaten Solok kami mengucapkan terimakasih karena telah membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kepada peserta pelatihan kami harapkan agar dapat menjalankan bimbingan ini dengan fokus agar mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya,” pungkasnya. 

Rosmaneli






Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto