Rumah Tahfidz Al-Qur'an Al Falaq Padang Halaban Sasak sudah menjadi program Anggota dewan Diresmikan Bupati Hamsuardi

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com --  Rumah Tahfidz Al-Qur'an (RTQ) Al Falaq yang berada di Padang Baru Jorong Padang Halaban, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi. Kegiatan tersebut bertambah istimewa dengan kehadiran Hafidz Al-Qur'an, Rahmat Isra Alfikri, yang merupakan Hafidz Indonesia yang hafal 30 juz Al-Qur'an.

Bupati Hamsuardi, dalam peresmian rumah tahfidz tersebut Rabu (23/3), mengatakan jika program membaca Al- qur'an sudah dimasukkan ke dalam program meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam RPJMD pemerintah daerah. 

"Ini bukan saja program bupati dan wakil bupati. Namun, sudah menjadi program Anggota dewan, program OPD, program camat, program jorong dan lainnya,"katanya. 

Ia juga meminta ke depannya kepada kepala jorong untuk menyuarakan membaca Al-qur'an di dalam rumah masing-masing. Bukan saja menyuruh masyarakat membaca Al-qur'an namun juga mengetok pintu rumah masyarakat dan menanyakan apakah sudah membaca Al-qur'an. 

Ia berharap ke depan keimanan dan ketaqwaan bisa meningkat di Kabupaten Pasbar. Sholat Jumat di masjid diharapkan bisa ramai juga seperti sholat wajib.

Sementara Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra. S. Pi, dalam Wan caranya dengan Awak Media menyampaikan, bahwa dengan berdirinya satu lagi rumah tahfizh di Padang Halaban Sasak merupakan kebanggaan dan sebuah harapan besar dalam rentang waktu 25 tahun ke depan lebih 50% masyarakat Padang Halaban Sasak Ranah Pasisie merupakan hafizh Al quran.

"Jika keimanan dan ketaqwaan meningkat, maka kedamaian di dalam masyarakat tercipta,"ujar Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra. S. Pi

Ia sangat bangga ketika melihat Al-Qur'an sudah membumi di Kabupaten Pasaman Barat. Ia mengharapakan, dengan banyaknya berdiri rumah Tahfidz semakin banyak masyarakat yang cinta Al-qur'an. 

"Program hafalan Al-qur'an ini juga sudah masuk ke tingkat SD, SMP dan SMA. Walaupun mereka tidak di sekolah agama, namun mereka juga akan memiliki hafalan kelak. Minimal 4 ayat seminggu mereka sudah menyetor hafalan kepada gurunya,"katanya. 

Sementara itu, Pendiri Rumah Tahfiz Al-Qur'an Al Falaq Mardi Saputra yang juga Dai Nagari mengatakan bahwa RTQ Al Falaq sudah berdiri semenjak tahun 2021 silam yang jumlahnya hanya 4 orang.

"Sekarang jumlah kami sudah sekitar 70 orang,"katanya.

Ia berharap RTQ Al Falaq bisa lebih sukses dan menciptakan generasi Al-Qur'an yang semakin banyak.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto