TKSK Kab.Dharmasraya Serahkan Bantuan Logistik Terhadap Korban Gempa Pasaman

 


Dharmasraya, Kawasansumbar.com -- Senin 1 Maret 2022, Pasaman/Sumatera Barat. Gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat Meninggalkan Duka yang mendalam bagi korban gempa, dimana yang terdampak Gempa adalah masyarakat Pasaman dan pasaman Barat. Gempa yang berkekuatan 6,2 SR itu mengguncang Pasaman dan Pasaman Barat pada Hari Jumat tgl 25 February 2022 sekitar pukul 09.00 Pagi, 

banyak Rumah Warga Yang Runtuh akibat Guncangan Gempa Tersebut dan tidak sedikit pula Rumah-Rumah Ibadah Ikut Runtuh pula akibat diguncang Oleh Gempa Bumi Yg Berkekuatan 6,2 Itu, banyak Media lokal dan Media Nasional Memberitakan Sehingga Bencana Gempa di Pasaman Cepat tertangani.

Begitu Pula Dengan TKSK Kab.Dharmasraya, Dengan Sigap Bahu membahu membantu Masyarakat Yang Terdamapk Gempa Di Kab.Pasaman dan Pasaman Barat, TKSK Kab. Dharmasraya Berangkat menuju Kabupaten Pasaman dengan Menggunakan BUS Pemda, Rombongan TKSK bertolak ke Pasaman Pada Hari Minggu Sore dan Sampai Di Lokasi pada pagi Hari Senin, Dimulai dengan Melihat Ke lokasi yang Terdampak parah Yaitu Daerah Kajai, Setelah melihat lokasi maka TKSK Kab.Dharmasraya langsung menuju Dapur Umum, Guna Memberikan Logistik yang akan di masak oleh Personil Dapur Umum untuk Masyarakat yang terdampak di Daerah Kajai (Kab Pasaman) Daerah ini Banyak yang terdampak sehingga Masyarakat banyak yang menggunakan tenda Darurat Untuk berteduh sementara" Ujar Emner Salah Satu Rombongan TKSK Kab. Dharmasraya, Bantuan Logistik di Terima oleh Perwakilan Dapur Umum Dari TAGANA.

Selain di Pasaman Barat, di daerah Pasaman ada juga Daerah yang Parah Terdampak Gempa 6,2 Tersebut, Yaitu Daerah Malampah, Informasi yang di dapat Dari TKSK Kab Pasaman, Ada sekitar 5000 jiwa yang mengungsi ke daerah aman, Karena daerah Malampah Tersebut merupakan daerah yang Rawan Longsor, 

Berbekal informasi Dari salah Satu TKSK Pasaman itulah Rombongan TKSK Kab.Dharmasrya Bergegas Menuju Daerah Malampah untuk Menyalurkan Bantuan Logistik Ke Dapur Umum yang Terletak Di Kantor Wali Nagari, Logistik Diterima Langsung Oleh Perwakilan Dapur Umum yang merupakan TKSK Kab.Pasaman. 

(HS)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto