Vaksinasi Door To Door Dilaksanakan Oleh Polsek Ukui Percepat Pencegahan Covid-19

 


Riau, Kawasansumnar.com -- Polsek Ukui Polres Pelalawan Door to Door Percepat Vaksinasi Kalangan Lansia di Desa Lubuk Kembang Sari, Kabupaten Pelalawan, Riau, bersama dengan tim vaksinator dari BLUD Puskesmas Ukui, Senin (28/2/2022)

Vaksinasi door to door alias jemput bola vaksinasi bagi kalangan lanjut usia (lansia) dilakukan guna mempercepat pembentukan herd imunity di kalangan lansia (lanjut usia).

Giat door to door dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Lubuk Kembamg Sari dan Tim Vaksinastor dari Blud Puskesmas Ukui dimulai sejak pukul 08.30 Wib hingga petang.

Kapolsek mengatakan, upaya vaksinasi door to door dinilai lebih efektif, mengingat sasaran lansia ini dimungkinkan kesulitan mencapai akses layanan Vaksin

“Jadi, vaksinasi secara door to door ini dikhususkan kepada lansia. Sebab, mereka yang ingin divaksin tidak bisa datang ke lokasi layanan Vaksin, sudah sewajarnya kami berikan prioritas dan layanan khusus”. Ujar Kapolsek

Baik keluarga lansia maupun lansia sangat berterimakasih dengan adanya giat vaksinasi door to door ini, pada umumnya keinginan untuk mendapatkan vaksin para lansia ini sangat tinggi, namun keterbatasan serta riwayat komorbid yang diidap para lansia menjadi kendala selama ini.

Untuk jenis vaksinya yang dibawa adalah jenis CoronaVac dan Pfizer, karena memiliki spek yang rendah memudahkan teman-teman Vaksinator untuk memberikan dosis vaksin kepada lansia yang memang sudah lulus/uji skiring serta tes kesehatan sebelumnya.

Dengan adanya Vaksinasi door to door sasaran lansia ini diharapkan mampu mendongkrak capaian vaksinasi lansia di kecamatan ukui.

Sampai berita ini diterbitkan vaksinasi door to door sasaran lansia masih terus berlangsung dengan menyusuri rumah-rumah lansia yang sebelumnya sudah di data oleh pemerintah desa.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto