Wabup Risnawanto Terima Kunker Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com -- Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, terima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Hj. Emma Yohanna beserta rombongan, Rabu (30/3) di ruang kerja Wakil Bupati Pasbar.

Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna pada kesempatan tersebut mengatakan, selain bersilaturrahmi maksud kedatangannya beserta rombongan yakni meminta Pemerintah Daerah untuk mendorong dan mengunci segera data pasti pasca gempa yang menimpa Pasbar. Agar dengan data pasti, pihaknya dapat membantu dan mengusulkan permintaan bantuan seperti bantuan pembangunan Hunian Sementara (Huntara).

“Untuk membantu kita butuh data pasti, data yang sudah dikunci. Baik itu jumlah kerusakan ringan, kerusakan sedang dan kerusakan berat. Membayangkan nanti bagaimana saudara-saudara kita menjalani bulan suci ramadhan dengan tenang. Mungkin masih ada masyarakat kita yang belum memiliki hunian agar segera kita bantu bersama-sama”, sebut Hj. Emma Yohanna.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Risnawanto menegaskan data dari Pemda sudah ada dan dapat dikunci. Namun, masih ada proses persinkronisasi data antara Pemda dan Universitas Andalas (UNAND).

“Data yang diminta berdasarkan masa transisi melihat kondisi masyarakat kita. Kita sinkronkan Pemda melalui Perkim dan 4 universitas menggunakan aplikasi. Namanya data, sudah biasa data ini ada selisihnya. Intinya koordinasi dengan Gubernur dan Menteri sesuai data, karena yang diakui data dari UNAND”, jelas Risnawanto.

Ia menambahkan, lebih kurang 1110 Huntara lagi yang harus dibangun untuk masyarakat yang terdampak. Huntara  Pemda harus sesuai standar, diusahakan dibangun agar menjadi acuan untuk penyetaraan. Ia juga berharap, adanya partisipasi masyarakat dalam membangun huntara. Partisipasi berupa tenaga maupun membantu mengumpulkan bahan bangunan seng dan kayu-kayu yang lama yang bisa digunakan untuk bahan membangun dapur dan sebagainya. 


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto