Wakil ketua DPRD H. Daliyus. K Salurkan Bantuan Sembako ke Lokasi Gempa Pasaman Barat

 


Pasaman Barat, KawasanSumbar.Com --  Anggota DPRD Dapil dua Kabupaten Pasaman Barat Wakil ketua DPRD H. Daliyus. K, memberikan bantuan pada korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat ,Selasa1 /3/2022.

Penyaluran bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa yang menghantam Kabupaten Pasaman Barat tepatnya di empat kecamatan yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Talamau, Kecamatan Luhak nan duo, Kecamatan Kinali .itu yang sementara kita dapati laporan banyak kerusakan,” kata H. Daliyus. 

Kondisi wilayah tersebut mengalami kerusakan terparah dan mengakibatkan warga sangat membutuhkan bantuan sembako maupun perbaikan rumah mereka.

Wakil ketua DPRD H. Daliyus  secara khusus melakukan tinjauan dan bantuan sembako dalam masa Gempa bumi berlalu.

Dalam kunjungan ke lokasi bencana bersama tim Awak Media Kawasan Sumbar.Com , H.Daliyus.K memberikan bantuan pada warga secara Langsung ke Posko Pengusian, di Nagari Kinali, yang bertempat Banjar durian gadang dan air caruik, yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia menyerahkan ratusan sembako untuk membantu kebutuhan warga pasca bencana gempa bumi, yang menimpa beberapa rumah di kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat.

Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo ini yang terpusat di Talamau Pasaman Barat, Sumbar Jumat (25/2) pagi menyebabkan ribuan rumah nagari Kajai dan Simpang Timbo Abu mengalami kerusakan bahkan fasilitas umum Masjid dan sekolah juga ambruk. mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Wakil ketua DPRD H. Daliyus. K yang merasa prihatin dengan peristiwa tersebut. Apalagi, peristiwa tersebut terjadi bertepatan dengan bulan Isra' Mi'raj 

"Apa yang saya lakukan ini adalah kewajiban saya sebagai wakil rakyat bagi masyarakat di wilayah Kinali, Khususnya di Kabupaten Pasaman Barat," kata H.Daliyus.K, saat mengunjungi langsung wilayah terdampak bencana.

Ia menambahkan, apa yang dilakukannya itu memang tidak bisa menyelesaikan semua permasalahan, mengingat banyaknya bangunan yang membutuhkan bantuan.

"Tapi paling tidak, bantuan ini bisa sedikit meringankan korban gempa kemarin," kata H. Daliyus. K

"Saya sudah titipkan pada mereka, agar sembako tersebut bisa disalurkan di tempat yang sangat terdampak pasca gempa," pungkas H. Daliyus. K


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto