Wakil Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat Ali Nasir. SH Ikuti Teladan Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Amin sariak dengan Ustadz H. Antoni

 


Pasaman Barat - KawasanSumbar.Com --  Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW terus diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

Banyak hal yang bisa diteladani dari kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW untuk diimplementasikan.

Hal tersebut juga turut dirasakan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir. SH

"Di situasi Bencana Gempa Bumi seperti ini, ada keteladanan dari Beliau yang bisa diadaptasi dan implementasikan semua stakeholder yang ada di daerah," jelasnya, Rabu Masjid Al-Amin sariak (9/03/2022).


Ya walaupun menurutnya, tidak sepenuhnya seperti Nabi Muhammad SAW, namun setidaknya ada beberapa hal yang bisa diadaptasi, dilakukan, dan diadopsi.

"Bagaimana mengayomi masyarakat, dan itu tugas fungsi selaku Wakil Rakyat yang selama ini sudah dijalankan," katanya.

Ia mengatakan, DPRD juga yang memiliki fungsi hampir sama dengan Pemda memiliki tugas menjalankan amanah dari masyarakat.

"Kita satukan visi dan misi yang disahkan DPRD, dilaksanakan oleh pemerintah, dan dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.


Usai peringatan Maulid Nabi, Muhammad Ali Nasir. SH menyampaikan ucapan rasa syukur karena bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi, walau dengan sangat sederhana dan penuh keterbatasan."Peringatan ini untuk menambah rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan dengan berkah bulan Rabiul Awwal ini, supaya segala musibah menimpa bisa diangkat Allah SWT, khususnya Terdak Gempa bumi yang masih berlalu," ucap pria yang akrab disapa Aciak / Ali Nasir. SH 

Dalam momentum Maulid Nabi ini, dirinya juga mengajak warga agar bisa saling menghargai dan bekerjasama dengan PEMDA dan DPRD, dalam hal ini Satgas Pengulangan Bencana gempa bumi dalam melaksanakan tugas."Kami juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Peringatan Maulid ini sebagai momentum untuk meneladani akhlaq Rasullullah SAW dalam setiap gerak dan langkah," kata Ustadz, H. Antoni.

“Kemuliaan akhlaq yang dicontohkan Rasulullah SAW, shiddiq ( jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (cerdas), dan tabligh (menyampaikan), hendaknya menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk menjadi insan yang lebih baik dan membangun tatanan kehidupan yang harmonis sesuai perintah Allah Subhanahu Wata'ala,” tambahnya.


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto